14 saksi termasuk kalapas diperiksa, polisi temukan tersangka kebakaran Lapas Tangerang? – Viral & Trending – AEOmedia

  • Whatsapp
Lapas Tangerang Kebakaran. Foto: Twitter.

AEOmedia.com | Berita Terkini : 14 saksi termasuk kalapas diperiksa, polisi temukan tersangka kebakaran Lapas Tangerang? – Viral & Trending, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang 14 saksi termasuk kalapas diperiksa, polisi temukan tersangka kebakaran Lapas Tangerang? – Viral & Trending, Kami merangkum berita terkini ini dari beraneka ragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami.

Kalapas atau kepala Lapas Tangerang Viktor Teguh dan 13 saksi lainnya akan diperiksa oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya terkait dengan kasus kebakaran Lapas Kelas I Tangerang, Banten yang terjadi pada Rabu lalu (8/9).

“Penyidik Polda Metro Jaya telah mengambil langkah-langkah setelah dinaikkannya kasus menjadi tahap penyidikan, maka penyidik telah membuat surat panggilan. Surat panggilan sebagai saksi ditujukan kepada 14 orang pegawai lapas yang melaksanakan piket pada hari itu, termasuk kepala Lapasnya,” ungkap Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan, di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, pada Sabtu (11/9/2021), dilansir Antara.

Tidak hanya empat belas orang tersebut yang menjadi saksi kebakaran Lapas Tangerang, polisi juga akan melakukan pemeriksaan kepada tujuh orang warga binaan, tiga orang anggota Damkar, dan tiga orang saksi dari PLN.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan menyebut bahwa Kalapas Viktor dan saksi lainnya yang telah disebut di atas akan diperiksa di Mapolda Metro Jaya besok, Senin (13/9).

“Jadi rencana setelah dilakukan surat panggilan tersebut, pemeriksaan akan dilakukan, pemeriksaan sebagai saksi dilaksanakan, pada hari Senin (13/9) di Polda Metro Jaya,” tuturnya.

Lapas Tangerang Kebakaran. Foto: Twitter.
Lapas Tangerang Kebakaran. Foto: Twitter.

Oleh karena itu, Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan alias SPDP telah dikirim penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya ke Kejaksaan Tinggi Banten.

“Hasil koordinasi Polda Metro Jaya, SPDP dikirim kepada Kepala Kejati Banten, yang tadinya dikirim pada Kajari Kota Tangerang, kasus ini SPDP-nya dikirim ke Kepala Kejati Banten,” lanjut Ramadhan.

Tidak hanya itu, 13 unit handphone, rekaman CCTV, gembok anak kunci dan barang bukti lainnya telah disita oleh aparat kepolisian guna penyelidikan terkait dugaan adanya tindak pidana dalam kasus yang membuat 44 orang narapidana tewas terbakar.

“Kami berharap penyidikan ini segera tuntas dan kami juga harus teliti dan jeli untuk menuntaskan kasus ini agar terang benderang penyebab kebakaran ini,” pungkasnya.

Sebelumnya perlu diketahui bahwa kasus kebakaran Lapas Tangerang ini telah dinaikkan statusnya oleh polisi dari penyelidikan ke penyidikan. Hal ini mengacu pada hasil gelar perkara yang menemukan adanya unsur tindak pidana.

Fakta lainnya sol kebakaran Lapas Tangerang

Fakta baru terus terungkap soal peristiwa kebakaran Lapas Kelas I Tangerang. Salah satunya adalah adanya satu nama narapidana korban tewas, yakni Alvin yang seharusnya sudah bebas dari Lapas tersebut pada bulan Agustus lalu.

Ilustrasi jenazah. Foto: Ist.
Ilustrasi jenazah. Foto: Ist.

Fakta tersebut didapat dari salah satu keluarga Alvin, Jumono saat mendatangi posko antemortem di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur pada Kamis 9 September 2021. Jumono, yang merupakan sepupu Alvin datang jauh-jauh dari Wonosobo, Jawa Tengah ke Jakarta untuk menemani orang tuanya memberikan data-data korban.

Saat ditemui awak media, Jumono mengatakan bahwa seharusnya Alvin sudah bebas dari Lapas Kelas I Tangerang pada bulan Agustus lalu. Namun entah mengapa hingga September dia belum juga bebas dari jeruji besi.

“Alvin seharusnya Agustus kemarin sudah keluar, tapi, ya, enggak tahu kenapa kok sampai September belum juga keluar, sekarang dia malah pergi untuk selama-lamanya,” kata Jumono sambil menahan isak tangis, disitat Suara–jaringan -.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *