Kenapa roh Tuti Amel tak dipanggil saja kok jin yang ditarik, ini alasannya – Viral & Trending – AEOmedia

  • Whatsapp
Amalia Mustika Ratu atau Amel dan Tuti Suhartini

AEOmedia.com | Berita Terkini : Kenapa roh Tuti Amel tak dipanggil saja kok jin yang ditarik, ini alasannya – Viral & Trending, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Kenapa roh Tuti Amel tak dipanggil saja kok jin yang ditarik, ini alasannya – Viral & Trending, Kami merangkum informasi terbaru ini dari beraneka ragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami.

Penelusuran gaib untuk mengungkap pembunuh ibu anak di Subang sampai memanggil jin pendamping almarhumah atau jin qorin. Ada pula yang mengulik kesaksian jin di rumah Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu atau Amel. Nah ada yang heran, kenapa pakai jin sih, kenapa nggak sekalian hadirkan roh Tuti dan Amel langsung.

Nah ternyata, menghadirkan roh orang meninggal itu bukan perkara gampang. Malah sehebat apapun manusia tak bisa menghadirkan roh orang yang sudah meninggal dunia. Siapa sih yang bisa panggil atau hadirkan roh Tuti Amel?

Roh Tuti Amel

Pegiat alam gaib, Ki Sodo Buono menguak pembunuh Tuti Amel dengan menghadirkan jin aljan, atau jin rumah ibu dan anak tersebut. Nah dia ditanyain warganet, kenapa nggak sekalian hadirkan ruh Tuti Amel sekalin sih. Jawabnya Ki Sodo apa coba Sobat Hopers, menghadirkan roh atau arwah orang sudah meninggal itu tak bisa lho.

Amalia Mustika Ratu atau Amel dan Tuti Suhartini
Amalia Mustika Ratu atau Amel dan Tuti Suhartini. Foto Youtube Heri Susanto

“Yang namanya roh atau arwah orang yang sudah meninggak itu dipastikan itu menuju alam kubur. Kecuali jin qorin (itu bisa)” jelas Ki Sodo dalam Youtubenya dikutip Minggu 12 September 2021.

Roh manusia meninggal akan langsung pergi ke alamnya. “Roh akan mempertanggungjawabkan ke alam kubur. Tak bisa dipanggil-panggil. Siapa yang bisa panggil roh dalam kubur?” jelasnya.

Nah yang ramai belakangan ini akan penelusuran pembunuh Tuti Amel dengan menghadirkan jin qorin kedua almarhum. Ki Sodo menjelaskan tiap manusia itu punya pendamping alian jin qorin. Jadi tiap lahir satu manusia, kata dia, akan lahir juga jin qorin.

Jin qorin ini memang jenis jin yang suka ikuti manusia dan menyerupai manusia yang diikuti. Jadi tahu kan kenapa suka ada cerita jin yang mewujud menjadi seseorang. Nah Ki Sodo mengatakan kemampuan jin qorin mengkamuflase manusia yang diikutinya, kadang setelah manusia itu sudah meninggal gitu.

Meski jin qorin adalah dekat dengan manusia yang diikutinya, tapi Ki Sodo mengatakan, jangan langsung percaya begitu saja dengan informasi jin pendamping itu. Sebab jin itu juga bisa salah lho informasinya, salah-salah nanti terjerumuskan oleh informasi dari jin.

“Sebaiknya manusia atau kita tak harus percaya (sepenuhnya) dengan jin. Sebab bisa benar bisa salah,” kata dia.

Jin rumah Tuti bersaksi, ada tarik menarik HP

Pegiat alam gaib, Ki Sodo Buono telah mengundang jin aljan atau jin rumah Tuti Amel untuk membongkar siapa pembunuh keduanya. Dalam kesaksiannya, jin rumah Tuti Amel ini melihat terjadi perebutan HP milik Amel. Tarik menarik HP terjadi pada hari pembunuhan itu.

Ki Sodo menduga, terjadi cek-cek pembunuh dengan korban, dan Amel berhasil merekam momen mengerikan itu. Karuan saja si pembunuh merebut dokumentasi itu supaya menghilangkan barang buktinya.

Pembunuhan ibu dan anak di Subang. Foto: Antara
Pembunuhan ibu dan anak di Subang. Foto: Antara

“Jadi rebutan handphone, almarhum Amalia itu (mungkin) coba merekam pelaku tersebut dan handphonenya diambil. (keterangan jin aljan) ini sudah bisa mewakili. Jadi (pelaku) dari depan ke belakang (rumah), yang dilihat jin alzan masuk dari belakang dan sempat lihat tarik menarik HP, barulah terjadi penganiayaan,” jelas Ki Sodo dalam Youtubenya mengulas kesaksian ji aljan.

Ki Sodo menduga Amel melihat ada keributan antara pembunuh dengan ibunya, dan Amel belakangan tahu ada insiden dan berinisiatif merekam kekacauan di dalam rumah itu, namun dihentikan oleh pembunuh.

“Jin katakan sempat ada tarik-menarik handphone, kode si jin itu. bisa jadi si pelaku sebelumnya mungkin sudah cek-cok dengan ibunya. Ini kemungkinan ya, bisa jadi menyesatkan bisa jadi pembenaran. Kemungkinan Amel sempat merekam pelaku,” kata dia.

Nah kalian percaya nggak dengan kesaksian jin itu Sobat Hopers, sebaiknya tunggu saja hasil dari penyelidikan kepolisian ya. Nah kalian yang penasaran bisa lihat dan cek video berikut ini. Kamu bisa langsung loncat di menit ke-40 ya kalau penasaran.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *