Sunday, May 22, 2022
spot_img

Apa Saja Aturan PPKM Saat Ramadhan Kota Bandung, Ini Rinciannya – AEOmedia

Must Read

AEOmedia.com: Apa Saja Aturan PPKM Bulan Puasa Kota Bandung, Ini Rinciannya, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Apa Saja Aturan PPKM Saat Ramadhan di Bandung, Ini Rinciannya, Kami merangkum informasi dari dari beraneka ragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Apa Saja Aturan PPKM Saat Ramadhan Kota Bandung, Ini Rinciannya.

BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung telah mengeluarkan aturan terbaru terkait pelaksanaan PPKM mikro yang berlaku hingga 19 April 2021. Aturan ini juga menjadi panduan bagi umat muslim yang sebentar lagi bakal melaksanakan ibadah puasa Ramadhan.

Beberapa kebijakan yang dikeluarkan Pemkot Bandung secara detail dapat dilihat berdasarkan aturan bulan puasa, ibadah tarawih, salat Idul Fitri, dan lainnya. Secara terperinci sebagai berikut.

Baca juga :  Vaksin Sinovac 80 Persen Cegah Kematian Lansia Usai 14 Hari Disuntik - AEOmedia

“Bahwa diperbolehkannya pelaksanaan salat berjamaah Tarawih dan Salat Ied, namun tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat,” kata Wali Kota Bandung Oded M Danial.

Kendati diperkenankan, jumlah jemaah yang diizinkan jika pelaksanaan salat berjamaah di dalam masjid adalah sebesar 50% dari kapasitas masjid. Jamaah juga tetap menjaga jarak. Pelaksanaan salat berjamaah diupayakan sesederhana mungkin dengan waktu yang tidak terlalu panjang.

“Kegiatan buka bersama diperbolehkan, namun tetap diberikan Batasan yaitu 50% dari kapasitas tempat makan/restoran dan tetap menjaga protokol kesehatan,” jelas dia. Baca: Ridwan Kamil-Menkes Budi Gunadi Tinjau Vaksinasi COVID-19 di Taman Kota.

Kegiatan itikaf diperbolehkan dengan membatasi kapasitas 50% dari kapasitas masjid. Kegiatan kultum, ceramah dan lain lain diperbolehkan namun dilaksanakan dengan singkat, maksimal 15 Menit. “Kemudian, meniadakan kegiatan ngabuburit dan kegiatan jalan bersama setelah subuh,” imbuh Oded.

Baca juga :  Sebanyak 36,7 Persen Oratu masih Ragu Anaknya Divaksinasi, Kenapa? - AEOmedia

Khusus untuk mudik, juga meniadakan kegiatan mudik untuk sementara bagi masyarakat. Sementara pelaksanaan salat Ied dilakukan di masjid dan di luar ruangan.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.

Repost for: AEOmedia.com

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Inilah Game Dekor Rumah yang Paling Menarik Untuk Dimainkan

Memang akan sangat mengasyikan jika bisa bermain game yang isinya bercerita tentang aktivitas sehari-hari seperti di kehidupan nyata. Kerennya...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -