Lia Eden meninggal, lahir di zaman salah dan negara agamis - Viral & Trending

Lia Eden meninggal, lahir di zaman salah dan negara agamis – Viral & Trending – AEOmedia

AEOmedia.com | Berita Terkini : Lia Eden meninggal, lahir di zaman salah dan negara agamis – Viral & Trending, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Lia Eden meninggal, lahir di zaman salah dan negara agamis – Viral & Trending, Kami merangkum informasi ini dari beraneka ragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami.

Masih ingat dengan Lia Aminuddin atau Lia Eden. Wanita yang ngaku mendapat bimbingan Malaikat Jibril ini meninggal dunia pada Jumat 9 April 2021. Lia Eden meninggal ini menjadi kabar duka khususnya bagi pengikutnya di Komunitas Salamullah.

Di mata pengikutnya, Lia Eden adalah simbol perjuangan kebebasan beragama dan berkeyakinan. Pengikutnya menyapa Lia Eden sebagai Paduka Bunda Lia Eden.

Baca juga :  Viral Video Pelecehan Salat, Netizen: Ditunggu Video Meweknya! - AEOmedia

Jejak Lia Eden

Lia Eden. Foto Facebook Kabar Sejuk

Kabar Lia Eden meninggal diumumkan oleh akun Facebook Kabar Sejuk. Akun ini mengulas bagaimana Lia Eden ditindak atas pasal penodaan agama di masa lalu.

“Di masa bulan madu negara-MUI, era kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Lia Eden dipenjara dua kali (2006 dan 2008) dengan Pasal Penodaan Agama,” tulis akun Facebook Lia Eden dikutip dari -, Minggu 11 April 2021.

Akun tersebut mengenang sepak terjang Lia Eden yang berikhtiar teguh memegang imannya sampai akhir hayat.

Menurut akun ini apa yang dilakukan Lia Eden adalah perjuangan warga untuk mengingatkan dan menagih negara agar menghormati serta memberikan jaminan perlindungan dan pemenuhan hak-hak beragama dan berkeyakinan di Indonesia.

Baca juga :  Astagfirullah, Viral Video Wanita Menghina Nabi Muhammad SAW - AEOmedia

“Selamat jalan, Lia Eden. Beristirahatlah dalam kemenangan yang maha damai. Estafet perjuanganmu berlanjut senantiasa: urusan setiap warga dengan Tuhannya tidak bisa dibatasi dan dikurangi oleh negara, apalagi dipenjara,” tulis akun tersebut.

Hidup di zaman salah

Lia Eden dan pengikutnya. Foto Instagram @pemuja_nalar

Meninggalnya Lia Eden ini mendapat respons dari warganet, termasuk pengguna Facebook. Akun Aku Lelaki mengenang Lia Eden sebagai korban pasal karet penistaan agama.

“Pasal yang seharusnya melindungi minoritas tapi justru dipakai untuk menindas dan memenjarakan minoritas,” tulis akun itu.

Akun itu menuliskan, Lia Eden sangat tidak beruntung lahir di zaman yang salah dan di negeri yang agamis. Akun ini mengandaikan bila Lia Eden lahir 500 tahun lalu, nasibnya akan berbeda. Lia Eden mungkin bisa jadi orang terkenal sama seperti para nabi.

Baca juga :  Ferdinand Hutahaean Beberkan Telah Menjadi Mualaf Sejak 2017 - AEOmedia

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Lia Eden meninggal, lahir di zaman salah dan negara agamis – Viral & Trending – AEOmedia yang dipublish pada 11 April 2021 di website Berita Portal Online Terkini - AEOmedia.com

Leave a Comment