GUAM jadi incaran China, Komandan AS Meminta Personil Lebih Sistem Pertahanan

WASHINGTON, AEOmedia — Anggota parlemen ditekan oleh KOmandan tertinggi AS wilayah asia pasifik terkait dukungan penerapan kemampuan pertahanan udara dan rudal tambahan untuk Guam mengingat kemampuan China yang meningkat untuk mengancam wilayah penting tersebut.

“Guam adalah target hari ini,” kata Laksamana Angkatan Laut AS Philip Davidson, komandan Komando Indo-Pasifik AS, kepada Komite Angkatan Bersenjata Senat.

“(Pulau) itu perlu dipertahankan, dan perlu dipersiapkan untuk ancaman yang akan datang di masa depan,” imbuhnya.

“Guam bukan hanya tempat yang kami yakini dapat kami perjuangkan, seperti yang telah kami lakukan selama beberapa dekade. Kami harus berjuang untuk itu,”  Rabu (10/3/2021). dikutip dari Business Insider

Baca juga :  Lelaki Brisbane Terkena Corona Virus Usai Dari China

Laksamana Davidson, yang telah menjadikan pertahanan Guam sebagai prioritas utama, mengatakan bahwa wilayah AS yang strategis ini akan mendapat manfaat dari sistem pertahanan Aegis Ashore. Dia berargumen bahwa sistem Terminal High-Altitude Area Defense (THAAD) yang digunakan untuk mempertahankan Guam tidak mampu memenuhi lintasan ancaman saat ini dari China.

Davidson meminta perhatian pada video propaganda China yang menunjukkan serangan pembom H-6 di Pangkalan Angkatan Udara Andersen di Guam sebagai bukti pemikiran strategis Beijing. Video tersebut diejek karena tanpa malu-malu memotong cuplikan dari film-film Hollywood seperti ‘Transformers: Revenge of the Fallen.”

Berdasarkan reportase dilapangan, kekuatan militer China terbaru dari Pentagon mencatat bahwa penerbangan pembom H-6K China ke Samudra Pasifik barat menunjukkan kemampuan China untuk menjangkau Guam memakai rudal jelajah serangan darat bs diluncurkan dari udara

Baca juga :  Jepang-AS: Kepulauan Senkaku berada di dalam pengawasan kami - AEOmedia

Sementara itu untuk rudal jarak menengah DF-26 diberi nama “Guam Express” mampu melakukan serangan konvensional atau nuklir tepat sasaran terhadap target darat, yang dapat mencakup pangkalan AS di Guam.

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul GUAM jadi incaran China, Komandan AS Meminta Personil Lebih Sistem Pertahanan yang dipublish pada 11 March 2021 di website Berita Portal Online Terkini - AEOmedia.com

Leave a Comment