Nikita Mirzani

AEOMedia.com, Selebriti – Gubernur DKI Jakarta, kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total pada Senin (14/9/2020). Hal itu diprotes oleh Nikita Mirzani.

Protes tersebut disampaikan oleh Nikita Mirzani lewat Twitter. Awalnya, ia mengenalkan diri dan mengaku memiliki KTP Jakarta.

“Assalamualaikum, dear pak Anies Baswedan yang manis dan rupawan. Perkenalkan saya Nikita Mirzani, KTP saya Jakarta tapi alhamdulillah saya nggak pilih bapak,” tulis bintang film Comic 8 itu di Twitter.

“Boleh dong saya di sini menyampaikan suara sebagai masyarakat yang tinggal di Jakarta,” imbuhnya.

Nikita Mirzani mengaku tidak menyangka Anies Baswedan kembali menerapkan PSBB total di Jakarta. Ia meminta sang gubernur meninjau kembali keputusan itu.

“Tanggal 14 masih beberapa hari lagi, coba deh pak salat tahajud atau istiqarah dulu. Siapa tahu dikasih jalan sama Allah,” kata Nikita Mirzani menyarankan.

Menurut Nikita Mirzani PSBB total akan memiliki dampak besar, terutama bagi mereka para pekerja lepas dan banyak orang yang kehilangan pekerjaannya.

“Saya dan orang-orang kaya di luar sana tidak akan masalah besar. Tapi, gimana nasib mereka yang setiap bulan gajinya gak cukup buat bayar kontrakan?” kata ibu tiga anak itu.

“Kenapa cuma di Jakarta aja pak yang ada PSBB lagi? Kenapa (daerah) yang lain nggak?” ucapnya mempertanyakan. Sebagai orang tua, Nikita Mirzani menyebut dirinya juga menjadi salah satu yang kerepotan karena anak-anaknya menjalani sekolah secara virtual. Ia menyebut rasa yang sama pasti dirasakan oleh banyak orang tua lainnya.

“Akan ada PHK lagi kah? Sekolah virtual itu aja udah bikin saya gilda. Kasihan pak, warga yang sudah memilih bapak. Mudah-mudahan ini baru wacana,” tandasnya.