Giacomo Bonaventura

AEOMedia.com, Liga Italia – Giacomo Bonaventura resmi direkrut Fiorentina dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Bonaventura berpisah jalan dengan Milan, klub yang sudah dibelanya selama enam musim, pada akhir kompetisi Liga Italia 2019/2020. Gelandang asal Italia itu memainkan laga terakhirnya berseragam Rossoneri di pekan pamungkas Serie A, saat Milan menang 3-0 atas Cagliari awal Agustus lalu.

Total Bonaventura mampu mencatatkan 184 penampilan selama enam tahun berkarier di San Siro. Mantan pemain Atalanta tersebut juga membukukan 35 gol dan 30 assist untuk Milan.

Usai lepas dari Milan, Bonaventura sempat dikabarkan bakal bergabung dengan Benevento, klub yang di musim ini promosi ke Serie A dan dilatih Filipo Inzaghi. Namun, pemain yang memiliki 14 caps bersama Timnas Italia itu justru memutuskan bergabung bersama Fiorentina.

Kabar pengumuman Giacomo Bonaventura ke Fiorentina diumumkan La Viola di laman resmi mereka, Kamis (10/9/2020). Bonaventura diikat kontrak selama dua tahun di Artemio Franchi.

“Fiorentina mengumumkan telah mendatangkan pemain Giacomo Bonaventura. Bonaventura, lahir di San Severino Marche pada 22 Agustus 1989, pernah bermain bersama Atalanta dan AC Milan di Serie A, membuat 184 penampilan dan mencetak 35 gol selama enam musim terakhirnya bersama Rossoneri,” begitu isi pernyataan Fiorentina di laman resmi mereka.

Bonaventura sendiri turut mengunggah foto dirinya saat pertama kali menginjakkan kaki di Fiorentina. Dia mengaku sudah tak sabar untuk memulai petualangannya bersama Franck Ribery dkk.

“Siap untuk petualangan baru ini,” ujar Giacomo Bonaventura di laman resmi Instagramnya.