Donny van de Beek

AEOMedia.com, Liga Inggris – MU mendatangkan Donny van de Beek dari Ajax pada bursa transfer musim panas ini. Gelandang asal Belanda itu dikontrak dengan durasi lima tahun.

Donny van de Beek masuk radar MU karena prestasinya di Liga Champion 2018/19 dengan membantu Ajax mencapai semifinal. Dia juga tampil mengesankan pada musim lalu sebelum pandemi Covid-19 menyebabkan Eredivisie dihentikan.

Real Madrid dan Barcelona dikabarkan tertarik mengontraknya. Tapi, MU yang akhirnya mendapatkan tanda tangan Donny van de Beek dengan biaya transfer 39 juta euro.’

Manajer MU Ole Gunnar mengungkapkan alasannya mendatangkan Donny van de Beek. Selain itu, dia juga berbicara bagaimana mengintegrasikan pemain berusia 23 tahun itu ke dalam skuatnya.

“Ketika kami merekrut Bruno Fernandes, kami tahu kami membutuhkan pemain seperti itu, sekarang kami telah merekrut Donny dan dia adalah tipe pemain yang saya rasa kami butuhkan dalam skuat,” kata Solskjaer kepada BBC.

“Dia tipe orang yang akan cocok dengan budaya, cocok dengan tim, dan akan meningkatkan kami musim depan serta tahun-tahun mendatang.”

“Donny adalah pemain serba bisa; pemain yang sangat cerdas dan pandai. Dia punya banyak energi, antusiasme, [dia] berkembang sepanjang waktu,” tambah Solskjaer.

Solskjaer percaya kehadiran Van de Beek akan memperkuat lini tengah MU. “Dia mencetak gol dan kami perlu menambahkan gol dari lini tengah,” ujarnya.

“Penyerang kami mencetak cukup banyak gol musim lalu, Bruno masuk dan mencetak gol tetapi kami membutuhkan gol di seluruh skuat karena kami tak cukup mencetak gol untuk menantang di puncak.”

“Dia akan menambahkan kreativitasnya, membaca pertandingan, pemahamannya tentang pertandingan. Dia bisa melihat ruang dan tiba di waktu yang tepat. Waktu pergerakannya fantastis,” pungkas Solskjaer.