Andy Robertson

AEOMedia.com, Liga Inggris – Liverpool kabarnya merogoh kocek 11,7 juta pound sterling untuk memboyong Kostas Tsimikas dari Olympiakos. The Reds memilih Tsimikas untuk menyediakan persaingan di sektor bek kiri.

Seperti diketahui, posisi itu dalam beberapa musim belakangan ditempati Andy Robertson. Bek asal Skotlandia itu tak tergoyahkan dan selalu menjadi pilihan utama Manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Tismikas sendiri saat ini berusia 24 tahun. Ia naik ke tim utama sejak Desember 2015 dan telah membuat 86 penampilan.

Kontribusi Tsimikas ikut membawa Olympiakos juara Liga Yunani di musim ini. Bergabung dengan Liverpool, Tsimikas mengaku siap memberikan yang terbaik.

“Sebuah penghargaan saya bisa berada di sini dan saya akan memberikan yang terbaik,” katanya. Tismikas mengaku sering menonton Liga Inggris lewat televisi. Ia pun merasa bergabung dengan Liverpool adalah mimpi yang terwujud.

“Saya menontonnya lewat televisi dan selalu menjadi mimpi saya sejak kecil bisa bermain di sini,” kata Tsimikas. Lebih lanjut, Tsimikas pun tidak ingin sekadar ‘numpang lewat’ di Liverpool. Ia mengaku siap mencapai level tertinggi.

“Dengan kerja keras dan fokus, saya bisa melakukan apa yang pelatih inginkan. Saya juga bisa mencapai level terbaik dengan kerja keras dan latihan,” katanya mengakhiri.

Statistik Perjalanan Karir Kostas Tsimikas
Olympiakos

2015/16 – 2019/20: 86 main, 0 gol

Esberg (pinjam)

2016/17: 13 main, 2 gol

Willem II (pinjam)

2017/18: 37 main, 6 gol

Trofi

Olympiakos

Liga Yunani: 2 kali