Zlatan Ibrahimovic

AEOMedia.com, Liga Italia – Sejak kedatangan Ibra pada bursa transfer musim dingin 2020, Milan sejatinya hanya kalah dua kali dari 25 pertandingan yang mereka lakoni. Bahkan, jika hanya menghitung kalender 2020, Milan adalah tim dengan perolehan poin terbanyak kedua di ajang Liga Italia.

AC Milan menampilkan performa yang memuaskan di sepanjang kalender 2020. Tak bisa dimungkiri, bahwa salah satu faktor yang menjadi kebangkitan Milan sekarang adalah bergabungnya Zlatan Ibrahimovic.

Perolehan poin Rossoneri hanya kalah dari Atalanta. Pelatih Milan, Stefano Pioli pun tidak memungkiri bahwa kehadiran Ibra memberi dampak positif terhadap skuadnya secara keseluruhan.

“Pada 2020, hanya Atalanta yang meraih lebih banyak poin. Kami hanya kalah dalam derby, setelah babak pertama yang hebat. Tidak semuanya berjalan mulus dalam satu musim. Tapi dia (Ibra) membuat segalanya mudah,” sebut Pioli, seperti dikutip dari Football Italia, Selasa (11/8/2020).

Saat ini, manajemen Milan tengah berupaya untuk memperbarui kontrak Ibra. Sebab, masa kontrak bomber Swedia itu di Milan sebenarnya sudah berakhir setelah musim kompetisi 2019-2020 selesai.

Pioli sendiri merupakan salah satu orang yang menyatakan bahwa Ibra harus tetap berada di Milan. Karena, meski sudah berusia 38 tahun, namun Ibra tetap mampu membuktikan diri sebagai striker yang disegani dan haus gol.