Pangeran Saudi

AEOMedia.com, Berita Internasional – Kabar duka Pangeran Saudi alami Kematian pertama anggota keluarga Arab Saudi dilaporkan pada 4 Juni lalu. Kerajaan mengatakan Pangeran Saud bin Abdullah bin Faisal bin Abdulaziz Al Saud meninggal dunia tanpa menjelaskan penyebab kematiannya.

“Pemakaman Yang Mulia Pangeran Saud bin bin Abdullah bin Faisal bin Abdulaziz akan berlangsung hari Jumat (5/6) di Riyadh,” tulis Saudi Arabia Press (SPA).

Masih di bulan Juni, pangeran Arab Saudi berikutnya yang meninggal dunia adalah Pangeran Bandar bin Saad bin Mohammad bin Abdulaziz bin Saud bin Faisal Al Saud. Namun, penyebab kematiannya juga masih menjadi misteri.

Masih seperti yang dilansir SPA, Kerajaan Saudi mengumumkan bahwa Pangeran Bandar bin Saad meninggal dunia pada Minggu (28/6) dinihari waktu setempat. Doa pemakamannya digelar di Riyadh pada Senin (29/6) waktu setempat.

Berselang sepekan lebih, kabar duka itu kembali datang dari kerajaan Arab Saudi. Kerajaan Arab Saudi mengumumkan Pangeran Khalid bin Saud bin Abdulaziz Al Saud meninggal dunia pada Selasa (7/7/2020). Pangeran Khalid dilaporkan wafat di luar negeri.

“Kerajaan mengumumkan wafatnya Pangeran Khalid bin Saud bin Abdulaziz Al Saud, yang meninggal dunia di luar negeri,” demikian pengumuman tersebut seperti yang dilansir Kantor berita SPA, Selasa (7/7/2020).

Pangeran Khalid wafat pada Selasa (7/7) pukul 18:49 waktu setempat. Namun, tidak ada penjelasan soal negara tempat wafatnya sang pangeran ataupun penyebab kematiannya.