Rangkaian Jadwal Pertandingan Piala Gubernur 2020 sudah mulai bergulir dan kali ini giliran grup B yang akan melangsungkan pertandingan.

Dua pertandingan Piala Gubernur Jatim 2020 akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (11/2). Di laga pertama, Persija Jakarta akan bersua Persela Lamongan dan dilanjutkan Arema FC vs Sabah FA.

Laga melawan Persela akan jadi ujian perdana bagi skuat bertabur bintang milik Persija. Tim asuhan Sergio Farias itu mendatangkan pemain top berkualitas seperti Marco Motta, Marc Klok, Osvaldo Haay, hingga Evan Dimas Darmono.

Dengan skuat mentereng, Persija di atas kertas diunggulkan menang atas Persela. Meski demikian, Laskar Joko Tingkir tidak bisa diremehkan karena ditukangi Nilmaizar yang merupakan salah satu peracik strategi terbaik d tanah air.

Di laga berikutnya, Arema yang kini ditukangi Mario Gomez akan menjajal kemampuan tim promosi Malaysia Super League, Sabah FA. Bermain di hadapan publik sendiri jelas memberikan keuntungan untuk tim Singo Edan.

Sabah FA sendiri baru saja menelan kekalahan 1-3 dari Persebaya dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (8/2) lalu. Kekalahan itu akan jadi pelecut bagi pelatih Kurniawan Dwi Yulianto untuk meraih hasil lebih baik selama masa pramusim mereka.

Pertandingan Persija vs Persela dan Arema vs Sabah akan disiarkan langsung stasiun televisi, MNC TV.

Sementara itu, posisi puncak klasemen Grup A Piala Gubernur Jatim 2020 ditempati Persebaya Surabaya. Tim Bajul Ijo meraih tiga poin pertama usai mengalahkan Persik Kediri 3-1 di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (10/2).

Posisi kedua dan ketiga ditempati Bhayangkara FC dan Madura United yang bermain imbang 1-1. Adapun posisi juru kunci dihuni Persik.

Jadwal Pertandingan Grup B, Selasa (11/2)

Persija vs Persela (15.30 WIB)
Arema vs Sabah FA (19.00 WIB)

Klasemen Grup A

Tim Poin

1. Persebaya 3
2. Bhayangkara 1
3. Madura United 1
4. Persik 0