Pelatih Liverpool Juergen Klopp memberikan sebuah jawaban ketika ditanya oleh wartawan tentang Joese MOurinho. Dia mengatakan bahwa Mourinho di masa mudanya pernah menjadi kiper.

Liverpool dan Tottenham Hotspur bertemu dalam pekan ke-22 Liga Inggris yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (12/1/2020). Menjelang pertandingan kedua tim tersebut, Klopp menghadiri sesi jumpa media dengan para wartawan.

Salah satu pewarta bertanya soal siapa yang terbaik di antara Klopp dan Mourinho, namun waktu keduanya masih aktif sebagai pemain. Pria asal Jerman itu pun cukup kesulitan mengetahui posisi yang pernah dimainkan manajer Tottenham tersebut.

“Apa ada yang tahu apa posisi yang dimainkan Mourinho? Jangan salahkan saya jika anda tidak tahu,” kata Klopp dikutip dari The Sun.

“Apa ada yang tahu? saya rasa dia seorang kiper…” imbuhnya.

“Saya kepengin tahu sekarang. Ayolah, coba Google itu. Kita masih ada waktu, kok,” ujar Klopp sembari meminta wartawan mencari tahu.

Salah seorang wartawan kemudian memberi tahu jika Mourinho dulu bermain sebagai gelandang. Klopp hanya tersenyum dan meminta maaf karena telah salah menebak.

“Maaf, Jose. Tapi dia pernah bermain sebagai kiper waktu pertandingan amal, jadi, yah….” Klopp menuturkan.

Seperti diketahui, kedua manajer top Premier League itu sempat aktif sebagai pesepakbola di masa mudanya. Klopp pernah sebagai bek dan striker di tim divisi dua Jerman saat itu, Mainz 05, sejak 1990 hingga 2001.

Sementara itu, Mourinho bermain sebagai gelandang di beberapa klub medioker Portugal sejak 1980 hinga 1987. Ia tercatat pernah berseragam Rio Ave, Belenenses, Sesimbra, dan Comercio e Industria.