Tampilan Xiaomi Mi Band 5 Lebih Gagah Dan Keren

Xiaomi Mi Band 4 belum lama ini memang sudah dipasarkan di Indonesia. Tapi Xiaomi sudah menyiapkan penerusnya yakni XIaomi Mi Band 5. DImana Smartband ini bakalan mendapatkan update yang lebih keren dari pada pendahulunya.

Mi Band 5 akan memiliki ukuran layar AMOLED berwarna yang lebih besar yaitu 1,2 inch. Kenaikan ukuran layarnya cukup signifikan dibanding Mi Band 4 yang memiliki layar berukuran 0,95 inch.

Selain itu, rumor sebelumnya menyebutkan Mi Band 5 akan memiliki fitur NFC yang akan tersedia unuk versi global. Fitur ini memang telah ada di Mi Band 4, tapi akan membawa kemampuan baru.

Fitur NFC di Mi Band 5 akan mendukung Google Pay dan layanan pembayaran lainnya. Saat ini, NFC di Mi Band 4 hanya mendukung Mi Pay dan hanya bisa digunakan untuk membayar transaksi di China.

Untuk menggarap Mi Band 5, Xiaomi turut menggandeng Huami. Hal ini juga sebelumnya dikonfirmasi oleh CEO Huami, Wang Huang.

Estimasi harga Mi Band 5 juga sudah terkuak. Smartband ini akan dijual dengan harga 179 Yuan di China atau sekitar Rp 354 ribu. Tentu untuk pasar internasional harganya akan sedikit lebih mahal.

Bicara waktu peluncurannya, Xiaomi mengatakan kalau Mi Band 5 akan hadir di kuartal kedua 2020. Kemungkinan besar vendor asal China ini akan meluncurkan Mi Band 5 di bulan Juni agar mengikuti tradisi pendahulunya.