GVV Dimulai, Grab Indonesia Gaet BRI Ventures Pacu Startup Naik Kelas

GVV Dimulai, Grab Indonesia Gaet BRI Ventures Pacu Startup Naik Kelas – AEOmedia

AEOmedia.com: GVV Dimulai, Grab Indonesia Gaet BRI Ventures Pacu Startup Naik Kelas, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang GVV Dimulai, Grab Indonesia Gaet BRI Ventures Pacu Startup Naik Kelas, Kami merangkum berita terkini ini dari berbagai sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami.

– – Grab Indonesia bersama BRI Ventures meluncurkan Grab Ventures Velocity (GVV) Batch 4 x Sembrani Wira bertema Scaling Up Together: Empowering Startup, Supporting Microentrepreneurs. Program ini adalah akselerator Grab dan BRI Ventures untuk mendukung pengembangan startup di Indonesia.

Program akselerator bersama ini bertujuan untuk mencari dan membimbing startup post-seed di Indonesia yang produk dan layanannya difokuskan untuk kebutuhan merchant dan wirausahawan mikro (UMKM).

Country Managing Director, Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan, akselerator ini akan diselenggarakan selama 12-16 minggu, dan para startup lokal terpilih akan mendapatkan serangkaian workshop yang akan dibawakan oleh pakar industri. Lalu juga diberikan pendampingan dan juga kesempatan untuk menguji coba produk mereka pada platform Grab selama 8 minggu.

Baca juga :  Bukan Milenial Rebahan, Perempuan 24 Tahun ini Kembangkan Inovasi UMKM - AEOmedia

“Ekosistem startup di Indonesia sangat menjanjikan dan di sisi lain, kami kagum dengan kemampuan UMKM Indonesia beradaptasi dan bertahan di tengah pandemi. Kami memilih untuk fokus pada startup yang menyediakan layanan bagi UMKM, bukan hanya karena kami yakin peluang pasar bagi mereka sangat besar, tetapi juga karena ada kebutuhan untuk mengembangkan lebih banyak solusi sesuai dengan kebutuhan UMKM agar mereka juga bisa berkembang di tengah ekonomi digital,” ujarnya dalam keterangannya, Rabu (9/6).

CEO BRI Ventures Nicko Widjaja menjelaskan, kerjasama ini dilakukan karena pihaknya memahami bahwa tantangan yang dihadapi oleh para startup di Indonesia semakin besar dan kami berkomitmen untuk mendukung dan membina pemimpin baru di industri digital Indonesia ini.

“Melalui Sembrani Wira, kami ingin membentuk para pemimpin masa depan dan memberi mereka peluang pendanaan. Bermitra dengan GVV merupakan pengalaman yang sangat
baik bagi kami, karena tidak hanya memberikan pembinaan bagi para pemimpin startup masa depan dalam menjalankan bisnis, tetapi juga memberikan dampak yang berarti bagi wirausahawan mikro,” tandasnya.

Baca juga :  Grab Salurkan Bantuan Oksigen dan Transportasi Gratis Tangani Pandemi - AEOmedia

Adapun, salah satu UMKM yang telah merasakan manfaat dari GVV adalah Rita Budi (63), pemilik Gogo Chicken. Ia yang sebelumnya berjualan offline selama 15 tahun pun memutuskan untuk mendigitalisasi bisnisnya.

“Saya dengan bergabung di platform GrabFood pada Mei 2020, untuk dapat bertahan di tengah pandemi. Saya sering berbelanja dari TaniHub dan Sayurbox di dalam Aplikasi GrabMerchant untuk memenuhi kebutuhan dapur saya. Proses ini sangat nyaman dan membantu bisnis kecil seperti saya untuk tumbuh dan dapat mengelola stok persediaan dapur dengan lebih muda,” jelasnya.

Lulusan startup yang juga merasakan manfaat dari program ini adalah Printerous Pengalaman mengikuti GVV telah mengembangkan dan mempersiapkan usaha untuk menghadapi tantangan dan beradaptasi di situasi yang penuh ketidakpastian.

“GVV membuka pintu untuk menjangkau lebih banyak konsumen dan pada saat yang sama, kami sangat bangga dapat membantu lebih banyak UMKM di Indonesia. Peluang untuk terlibat
dalam ekosistem terbuka dari Grab telah memperluas jangkauan dan pemahaman kami tentang berbagai situasi yang mendorong kami untuk tumbuh,” kata CEO Printerious Kevin Osmond.

Baca juga :  Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia: Dalam Digitalisasi UMKM - AEOmedia

Sebagai informasi, pendaftaran program GVV Batch 4 x Sembrani Wira telah dibuka mulai 8 Juni dan akan berlangsung hingga 27 Juni 2021 melalui grab.com/blog/GVVBatch4xSembraniWira. Peserta dapat melengkapi formulir pendaftaran dan akan disaring oleh tim Grab dan BRI Ventures.

Pengumuman startup terpilih akan dilakukan pada Juli 2021, dan mereka akan memulai perjalanan empat (4) bulan pelatihan, workshop, dan pengembangan produk.

Menutup pembahasan, Neneng mengatakan bahwa UMKM adalah tulang punggung ekonomi Indonesia dan jika kami dapat lebih membantu mereka berkembang di era digital.

“Mereka akan memainkan peran penting dalam pemulihan ekonomi bangsa. Kami merasa sangat terhormat dapat bermitra dengan BRI Ventures dalamvupaya ini dan tidak sabar untuk bertemu dengan para startup terpilih tahun ini,” pungkasnya.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul GVV Dimulai, Grab Indonesia Gaet BRI Ventures Pacu Startup Naik Kelas – AEOmedia yang dipublish pada 10 June 2021 di website Berita Portal Online Terkini - AEOmedia.com

Leave a Comment