Puan Maharani minta masyarakat bersabar untuk tidak mudik

Puan Maharani minta masyarakat bersabar untuk tidak mudik – AEOmedia

AEOmedia.com | Berita Terkini : Puan Maharani minta masyarakat bersabar untuk tidak mudik, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Puan Maharani minta masyarakat bersabar untuk tidak mudik, Kami merangkum informasi terbaru ini dari beraneka macam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani meminta masyarakat tidak mudik pada Lebaran 1422 H ini. Penyebaran virus corona yang belum usai menjadi alasan Puan meminta hal tersebut.

Minggu, (9/5), Puan Maharani melakukan pemantauan bersama dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan segenap elemen terkait lainnya diantaranya di Pelabuhan Bakauheni, Pelabuhan Merak, dan Gerbang Tol Pejagan di Brebes. Puan mengatakan, dari pantauan melalui udara situasi arus lalu lintas lancar terkendali.

“Kondisi saat ini tidak hanya dialami oleh Indonesia saja. Tetapi hampir di seluruh dunia. Oleh karena itu kebijakan larangan mudik ini memang harus diambil untuk menjadi sebuah keputusan yang terbaik, salah satu keputusan terbaik yang mungkin paling tidak baik untuk bisa menghindari dari penyebaran Covid-19 menjadi parah,” tutur Puan, Minggu (9/5) seperti dilansir dari antaranews.com.

Ketua DPR RI Puan Maharani berharap Indonesia tidak mengalami hal yang parah seperti yang dialami India. “Tentunya kami memahami bagaimana masyarakat Indonesia sudah menahan rindu untuk bertemu keluarga. Tapi untuk saat ini cobalah untuk menahan diri dulu karena kebijakan ini diambil sebagai upaya melindungi diri sendiri, keluarga, lingkungan dan Indonesia,” papar Puan.  

Lebih lanjut dikatakan Puan, janganlah sampai kerinduan akan kampung halaman membuat kita memaksakan diri untuk mudik yang pada akhirnya berdampak dengan membawa virus ke daerah dan berakibat kepada diri sendiri, keluarga dan lingkungan. apalag

Puan juga mengimbau petugas di lapangan harus bersinergi dan memiliki soliditas kuat. “Saya juga ingatkan rakyat Indonesia agar tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan menggunakan sabun, dan menghindari kerumunan,” kata Puan.

Menhub minta aparat tidak lengah

Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta seluruh aparat tidak lengah usai Lebaran. Dikatakan Menhub, banyak warga yang curi-curi mudik sebelum 6 Mei kemarin akan kembali usai Lebaran.

“Nanti setelah Lebaran kami akan koordinasi lagi untuk menahan laju dari daerah Sumatera ke Jawa atau Jawa ke Sumatera. Karena tingginya mereka berangkat sebelum tanggal 6, jadi di atas rata-rata. Kalau mereka lihat kita lengah mereka akan datang,” ujar Budi.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Puan Maharani minta masyarakat bersabar untuk tidak mudik – AEOmedia yang dipublish pada 10 May 2021 di website Berita Portal Online Terkini - AEOmedia.com

Leave a Comment