David Alaba

AEOMedia.com, Liga Jerman – David Alaba, ternyata punya keinginan untuk berpindah tim pada musim panas ini. Tentu saja, kabar ini menjadi berita menggembirakan bagi klub-klub yang tengah mengincar Alaba, salah satunya Manchester United.

Sebagaimana diwartakan Sportsmole, Kamis (10/9/20200), Alaba dikabarkan ingin meninggalkan Bayern Munich pada musim panas. Keinginan ini muncul karena Alaba karena Bayern mendapatkan uang dari penjualannya.

Kontrak pemain berusia 28 tahun itu dengan Bayern diketahui akan habis pada akhir Juni 2021. Jika tak memperpanjang kontrak, Alaba pun bakal pergi meninggalkan Bayern dengan status bebas transfer atau gratis.

Hal ini diharapkan Alaba tak terjadi. Sebab, ia ingin Bayern menerima uang dari penjualannya. Alaba enggan pergi tanpa bayaran untuk musim panas 2021. Karena itu, ia ingin Bayern menegosiasikan biaya transfer dengan klub yang tertarik dengan jasanya.

Nama Man United pun telah dikaitkan dengan pemain asal Austria itu. Pihak Setan Merah -julukan Man United- berharap kehadiran Alaba bisa memperkuat lini belakang tim pada musim depan.

Alaba sendiri telah menghabiskan seluruh karier profesionalnya bersama Bayern. Dia membuat hampir 400 penampilan di semua kompetisi dan memenangkan sembilan gelar Liga Jerman.

Musim lalu, sang bek menyumbangkan dua gol dan dua assist dalam 42 penampilan di semua kompetisi. Berkat kontribusinya, Bayern pun merebut treble winner pada musim 2019-2020.