FC Copenhagen

AEOMedia.com, Liga Europa – FC Copenhagen yang menyingkirkan juara Turki Istanbul Basaksehir harus bertemu MU di perempatfinal Liga Europa yang dihelat di RheinEnergie Arena, Selasa (11/8/2020) dini hari WIB nanti.

Bagi Copenhagen, ini adalah kali pertama mereka lolos ke babak perempatfinal kompetisi Eropa. Jelas pengalaman itu tidak sebanding dengan Manchester United yang sudah tiga kali menjuarai Liga Champions dan sekali Liga Europa.

Maka dari itu, wajar saja jika MU diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan mudah pada laga perempatfinal nanti. Apalagi Setan Merah lagi on fire berkat satu kekalahan dari 23 pertandingan terakhir di seluruh kompetisi.

Melihat statistik itu, Copenhagen jelas bukan tandingan. Sang pelatih Stale Solbakken menyadari hal itu karena secara kualitas, para pemain Copenhagen jauh di bawah MU. Tapi, Copenhagen sudah menyiapkan beberapa formula untuk mengejutkan MU.

“Kami harus tampil sempurna untuk bisa mengalahkan United, butuh sedikit keberuntungan juga. Kami berharap United tidak tampil dalam bentuk terbaiknya,” ujar Solbakken seperti dikutip Sportskeeda.

“Kami harus tampil sempurna saat bertahan. Kami harus bisa memaksimalkan dua atau tiga kesempatan yang didapat selama laga ini. Peluang kami memang tidak besar, tapi keuntungan buat kami bahwa laga ini bukan 90 menit, tapi 180 menit,” sambungnya.

“Tapi kami lagi bagus moodnya setelah jeda sepakan, dan ketika para pemain sudah kembali, kami bisa memainkan lagi para penggawa inti kami.”

“Kami merasa lebih enak setelah menang 3-0, tapi Anda tidak perlu bertaruh banyak untuk kami. Kami akan memberikan segalanya,” tutup pelatih FC Copenhagen sejak 2013 itu.