Barcelona vs Bayern

AEOMedia.com, Liga Champions – Pertandingan Big match Barcelona vs Bayern akan digelar di Estadio da Luz, Lisbon, pada 14 Agustus.

Barcelona lolos usai menyingkirkan Napoli. Setelah bermain imbang 1-1 di pertandingan leg pertama di San Paolo, Blaugrana akhirnya lolos berkat kemenangan 3-1 di Camp Nou.

Sementara Bayern melaju secara meyakinkan dengan keunggulan agregat 7-1 atas Chelsea di babak 16 besar. Die Roten menang 3-0 di Stamford Bridge sebelum melibas Chelsea 4-1 di leg kedua.

Matthaus menilai Bayern lebih diunggulkan atas Barcelona. Menurutnya, Bayern harus melakukan banyak kesalahan untuk kalah dari tim arahah Quique Setien itu.

“Tentu Barcelona punya kualitas untuk memberi yang terbaik dari diri mereka di pertandingan babak knockout,” ujar Matthaus kepada Sky seperti dilansir AS.

“Tapi saya kira Bayern harus main sangat buruk untuk kalah dari tim Barcelona saat ini.”

Meski demikian, Matthaus tetap mewaspadai potensi kejutan. Pertandingan yang hanya akan digelar satu kali –bukan dua leg seperti biasanya– membuat duel sulit diprediksi.

“Banyak hal bisa terjadi dalam pertandingan satu leg. Jika Anda melewati hari yang buruk, Anda bisa dengan mudah tersingkir. Kalau dua leg, Anda selalu bisa melakukan penebusan karena permainan buruk di pertandingan pertama,” katanya.