Bisakah Pirlo Membawa Juventus Berjaya

AEOMedia.com, Liga Italia – Tugas berat sudah menanti Pirlo. Meski melatih Juventus merupakan debutnya di dunia kepelatihan, tak akan ada masa coba-coba baginya.

Ia dituntut memberikan prestasi. Mempertahankan gelar Serie A tentu merupakan kewajiban, namun ada satu lagi yang tak kalah penting, yakni Liga Champions.

Bianconeri sudah 24 tahun lamanya tak bisa meraih trofi ini. Pelatih-pelatih kondang datang silih berganti, namun tak satu pun yang berhasil membawa pulang Liga Champions ke Turin.

Kini, tanggung jawab itu berada di tangan Pirlo. Pasti banyak yang meragukannya bisa membawa Juventus berprestasi, apalagi karier melatihnya masih nol besar.

Meski begitu, Pria 41 tahun ini tak takut dengan tantangan yang menantinya. Ia pun sudah siap menjalani fase baru di dunia sepakbola.

“Saya sungguh senang dan merasa terhormat bisa mendapat kepercayaan dari Juventus. Saya siap menjalankan tugas yang luar biasa ini!” tulis Pirlo di akun Twitternya, Senin (10/8/2020) dini hari WIB.

Selama bermain 4 musim di Juventus, Pirlo berhasil menyumbang 4 scudetto, 1 Coppa Italia, dan 2 Piala Super Italia. Ia juga sempat membawa Bianconeri ke final Liga Champions di tahun 2015, namun kalah 1-3 dari Barcelona.

Kini, dengan statusnya sebagai pelatih, bisakah Pirlo membawa Juventus berjaya tak cuma di Italia, namun juga Eropa? Menarik ditunggu kiprahnya musim depan. Selamat bertugas, Pirlo!