Andrea Pirlo

AEOMedia.com, Liga Italia – Zola mengaku terkejut dengan pilihan Juventus menunjuk Andrea Pirlo sebagai pelatih baru. Meski terkejut, Gianfranco Zola menilai Juventus mengambil langkah berani. Apalagi Pirlo minim pengalaman sebagai pelatih. Baru pada 31 Juli lalu dia ditunjuk untuk menangani tim Juventus U-23.

Meski demikian, Zola tetap penasaran dengan kiprah Pirlo sebagai pelatih tim utama Juventus. Pria yang sebelumnya pernah jadi asisten Sarri di Chelsea itu menyebut Pirlo butuh dukungan dari klub.

“Bohong kalau saya bilang saya tidak kaget dengan ini,” ujar Zola kepada Sky Sport Italia seperti dilansir Football Italia.

“Ini sangat menarik dan jika proyeknya sukses, ini akan jadi cerita sukses besar untuk klub. Meski demikian, ini adalah pekerjaan yang tidak mudah, karena Juventus diminta untuk menang dengan cara tertentu.”

“Ini adalah langkah berani dari klub dan berdasarkan kualitasnya, tapi Pirlo akan butuh dukungan untuk melangkah ke depan. Ini tidak sederhana, tapi saya kira dia bisa sukses.”

Jadi allenatore Juventus, Pirlo akan melatih beberapa mantan rekan timnya, termasuk Gianluigi Buffon yang berusia lebih tua. Zola menilai Pirlo dan para pemain Juventus harus segera menyesuaikan diri dengan status baru ini.

“Ini harus langsung dikesampingkan. Pemain perlu melihatnya sebagai pelatih dan Pirlo harus langsung merasa nyaman dengan pandangan baru ini,” kata Zola.