Fakta Pertandingan Derby Inter Vs Milan Semalam

Enam gol digelontorkan ketika derby sengit terjadi antara Intermilan Vs Milan. Di Pertandingan tersebut Intermilan unggul telak 4-2. Berikut fakta pertandingan Inter Vs MIlan semalam.

Pada laga di Giuseppe Meazza, Senin (10/2/2020) dini hari WIB, Inter tertinggal dua gol di babak pertama setelah Ante Rebic dan Zlatan Ibrahimovic mencetak gol di menit ke-40 dan ke-45.

Memasuki babak kedua, Inter bangkiit lewat dua gol cepat dalam selang dua menit dari Marcelo Brozovic di menit ke-51 dan Matias Vecino di menit ke-53. Stefan de Vrij membuat Inter berbalik unggul di menit ke-70 sebelum dimantapkan gol Romelu Lukaku di menit ke-94.

Inter menang 4-2 sekaligus menguasai puncak klasemen Serie A dengan 54 poin, unggul selisih gol atas Juventus di posisi kedua. Opta melansir 11 fakta terkait duel itu seperti disajikan di bawah ini.

– Untuk kedua kalinya Inter mampu mengalahkan AC Milan di Serie A setelah tertnggal dua gol lebih dulu, setelah yang pertama November 1949 (6-5).

– Inter untuk pertama kalinya menang di Serie A setelah tertinggal dua gol sejak Maret 2013 menghadapi Catania (3-2).

– Zlatan Ibrahimovic (38 tahun 129 hari) adalah pencetak gol tertua di Derby Milan sepanjang sejarah Serie A.

– Bersama AC Milan, Zlatan Ibrahimovic terlibat dalam hadirnya lima gol dari empat duel kontra Inter Milan (4 gol, 1 assist).

– Anter Rebic mencetak empat gol dari tujuh pertandingan terakhirnya di Serie A, setelah tak mencetak gol maupun assist dari 18 pertandingan awal.

– Ini adalah Derby Milan dengan pencetak gol berbeda terbanyak di Serie A (enam) sejak Oktober 2006 (tujuh).

– Inter tidak mendapat satupun tembakan tepat sasaran untuk keenam kalinya di Serie A musim ini.

– Ada tujuh peluang Inter dan Milan mengenai mistar di laga ini dan pertemuan sebelumnya; hanya laga Roma dan Lazio (delapan) yang punya lebih banyak di Serie A musim ini.

– Stefan de Vrij mencetak gol sundulan pertamanya di Serie A sejak Maret 2019, juga menghadapi AC Milan.

– Marcelo Brozovic mencetak gol pertama Serie A sejak duel pertama kontra AC Milan musim ini; untuk kedua kalinya dia mencetak gol ke gawang tim yang sama di Serie A, setelah Cagliari di 2017/2018.

– Matias Vecino sudah terlibat dalam hadirnya tiga gol dari empat Derby Milan terakhirnya (dua gol, satu assist).