Hasil Liga Inggris : Liverpool Kembali Ke Puncak Klasemen

Hasil Liga Inggris Tadi Malam

AEOMedia.com – Liverpool sukses kembali ke puncak klasemen sementara setelah berhasil mengandaskan perlawanan Bournemouth dengan skor telak 3-0 di Anfield 9 Februari 2019.

The Reds tampil sangat dominan yang ditandai dengan memimpin penguasaan bola dengan 65,6 persen. Dari segi peluang, Liverpool memiliki 20 yang 9 di antaranya mengarah tepat sasaran. Adapun Bournemouth mempunyai 12 kesempatan, di mana 2 menuju ke gawang.

Jalannya pertandingan :

Mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan, Liverpool membuka keran gol pada menit ke-24. Menerima umpan silang dari James Milner, Sadio Mane dengan mantap menyundul bola. Liverpool memimpin 1-0.

Pasukan Juergen Klopp menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-34. Bermula dari umpan lambung Andrew Robertson, Georginio Wijnaldum dengan cerdik melepaskan tendangan cungkil dari dalam kotak penalti.

Skor 2-0 untuk Liverpool bertahan sampai turun minum. Memasuki babak kedua, Liverpool terus mempertahankan intensitas gempuran. The Reds menambah gol pada menit ke-48 melalui Mohamed Salah.

Menerima sodoran cerdas Roberto Firmino, yang mengoper bola ke belakang tanpa melihat, Salah dengan tenang meluncurkan sepakan dari jarak dekat. Bournemouth menjadi tim Premier League yang paling sering dibobol oleh Mohamed Salah, yakni sebanyak enam kali.

Selain Bournemouth, Watford juga sudah enam kali dijebol Salah di Liga Inggris.

Skor 3-0 untuk Liverpool tetap tidak berubah hingga wasit Anthony Taylor meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.