Masker Bedah dan N95 Disebut Bisa Lindungi dari Omicron Selama 2,5 Jam

Masker Bedah dan N95 Disebut Bisa Lindungi dari Omicron Selama 2,5 Jam – AEOmedia

AEOmedia.com: Masker Bedah dan N95 Disebut Bisa Lindungi dari Omicron Selama 2,5 Jam, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Masker Bedah dan N95 Disebut Bisa Lindungi dari Omicron Selama 2,5 Jam, Kami merangkum berita terkini dari luar negeri ini dari Beragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Masker Bedah dan N95 Disebut Bisa Lindungi dari Omicron Selama 2,5 Jam.

– Di tengah melonjaknya kasus Covid-19 varian Omicron, seseorang diingatkan untuk tetap memakai masker. Bukan hanya sekadar masker, tetapi juga harus memilih masker yang tepat. Hindari masker kain, gunakanlah masker N95 atau masker bedah 3 lapis.

Baca juga :  WHO: Varian Omicron Berpotensi Kebal Imunitas - AEOmedia

Fakta baru penelitian dari The Wall Street Journal di Amerika Serikat menegaskan masker kain tidak menghentikan penyebaran varian omicron. Seseorang mudah terinfeksi Covid-19 jika mereka salah memilih jenis masker dan berbicara dengan seseorang yang memakai jenis masker tertentu (atau tidak sama sekali).

Secara keseluruhan, grafik menunjukkan bahwa mengenakan masker N95 menawarkan perlindungan terbesar. Bahkan, seseorang akan terlindungi selama 2,5 jam jika memakai masker N95 dan masker bedah 3 lapis saat berbicara dengan seseorang tanpa masker sama sekali.

Sebaliknya, masker kain akan kurang efektif. Hal itu karena berdasar grafik Omicron dapat menyebar lebih cepat daripada varian virus lain. Direktur medis Kesehatan Masyarakat untuk Beaumont Grosse Pointe di Detroit, dr. Asha Shajahan, mengatakan kepada Fox 2 Detroit bahwa masker kain tidak menghentikan varian Omicron. Maka wajib memakai masker bedah atau N95.

Baca juga :  Pasien Omicron Sering Keluhkan Sakit Kepala dan Pilek - AEOmedia
Efektivitas masker (Twitter @WSJ)

“Harus memastikan itu setidaknya masker bedah tiga lapis atau N-95 atau lebih tinggi. Kami ingin memastikan itu bukan masker kain. Masker kain tidak menawarkan perlindungan yang Anda butuhkan,” ujarnya seperti dilansir dari Deseret News, Minggu (9/1).

Akan tetapi, masker secara umum mungkin tidak memberikan perlindungan yang cukup terhadap Omicron karena penyebarannya sangat cepat. Seorang profesor kebijakan kesehatan dan penyakit menular di Fakultas Kedokteran Universitas Vanderbilt, dr. William Schaffner, mengatakan kepada Health bahwa Omicron menghasilkan lebih banyak mutasi virus, sehingga sulit bagi orang untuk tetap aman.

“Omicron menghasilkan lebih banyak virus, bahkan dibanding Delta,” kata Schaffner kepada Health. “Jadi, kapasitas masker untuk memutus atau mengurangi transmisi bolak-balik juga berkurang,” imbuhnya.

Baca juga :  Menko Luhut Imbau Libur di Dalam Negeri Agar Tak Bawa Varian Omicron - AEOmedia

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Masker Bedah dan N95 Disebut Bisa Lindungi dari Omicron Selama 2,5 Jam – AEOmedia yang dipublish pada 10 January 2022 di website Berita Portal Online Terkini - AEOmedia.com

Leave a Comment