Strategi After Sales Mitsubishi Bikin Konsumen Tenang di Masa PPKM – AEOmedia

  • Whatsapp
Jawapos

AEOmedia.com | Otomotif : Strategi After Sales Mitsubishi Bikin Konsumen Tenang di Masa PPKM, Beragam Hot News otomotif hari ini memang tidak akan pernah ada habisnya jika di bahas, Baca Ya: Strategi After Sales Mitsubishi Bikin Konsumen Tenang di Masa PPKM.

– Strategi layanan afterseles di masa pemberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menjadi pekerjaan rumah bagi Agen Pemegang Merek (APM). Pastinya para APM tak mau mengecewakan bahkan ditinggalkan konsumen.

Read More

Melihat hal ini PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia memberikan layanan perawatan mobil di rumah konsumen atau lebih dikenal dengan home service. Ronald Reagan selaku GH After Sales & CS Operation Group MMKSI layanan ini sangat efektif.

Baca :  Tanpa Posko Mudik, Mitsubishi Gelontorkan Diskon Servis Jelang Lebaran - AEOmedia

Meskipun adanya PPKM yang membatasi obilitas masyarakat dalam beraktivitas namun masih bisa melakukan perawatan mobil. Melihat catatan internal MMKSI, data Juli 2021, konsumen yang menggunakan layanan home service sebanyak 950 orang.

“Menurut kami ini cukup efektif, jumlah konsumen yang memanfaatkan layanan ini semakin meningkat dari bulan ke bulan, terutama masa PPKM,” ujar Ronald Reagan, saat virtual conference, Kamis (9/9/2021).

Ronald menambahkan kalau layanan home service saat ini tersedia di seluruh diler Mitsbhishi Indonesia. Bahkan untuk mempermudah, pemilik mobil merek Mitsubishi bisa melakukan booking melalui aplikasi MyMitsubishiID.

“Konsumen bisa langsung menghubungi diler terdekat yang dituju secara langsung,” ujar Ronald Reagan.

Konsumen yang sudah memesan layanan ini akan dikunjungi mekanik dari diler Mitsubishi untuk melakukan perawatan berkala berupa light maintenance. Atau servis ringan (kelipatan 10.000 km) tanpa adanya keluhan atas kendaraan Mitsubishi Motors.

Baca :  Bidik Pasar Otomotif Serang Mitsubishi Tambah Diler Resmi - AEOmedia

Sebagai informasi, dalam aktivitas ini para mekanik akan menerapkan protokol kesehatan diantaranya dilengkapi masker sehingga konsumen tetap nyaman dan aman.

Layanan lainnya yang diberikan MMKSI adalah Vehicle Pick Up dimana pihak diler akan melakukan penjemputan kendaraan konsumen untuk dilakukan perawatan di diler.

Bahkan bagi pemilik mobil Mitsubishi yang telah habis masa garansinya masih bisa memanfaatkan layanan ini di bengkel resmi. Menurut Ronald Reagan sampai saat ini masih banyak pemilik Xpander yang membawa kendaraannya ke bengkel resmi untuk menjalani perawatan atau servis.

“Data retention rate (jumlah konsumen yang terus menggunakan jasa bengkel resmi) Xpander sangat baik. Penurunan terjadi sangat sedikit, jika dilihat dari periode servis terakhir sebelumnya,” ujarnya.

Baca :  Bidik Pasar Otomotif Serang Mitsubishi Tambah Diler Resmi - AEOmedia

Hal itu disebabkan oleh banyaknya program purna jual yang ditawarkan oleh MMKSI untuk para pemilik mobil Mitsubishi, termasuk Xpander.

“Beberapa program seperti paket servis Xpander extended dan masa garansi, memberikan kontribusi yang cukup besar,” pungkasnya.

Sebagai informasi Xpander Extended Smart merupakan adalah program purna jual ditujukan untuk mobil Xpander, yang masa pakainya lebih dari tiga tahun atau sudah menempuh jarak 50 ribu km. Jika memilih paket ini, konsumen dapat menghemat biaya perawatan kendaraan hingga 25 persen.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *