Wednesday, May 18, 2022
spot_img

Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu Telkomsel Tanpa Pulsa – AEOmedia

Must Read

AEOmedia.com: Kami merangkum berita gamers dari beraneka ragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu Telkomsel Tanpa Pulsa.

Setiap kartu SIM prabayar pastinya memiliki masa aktif, dan apabila masa aktif kartu habis kalian tidak bisa menggunakan kartu tersebut. Untuk itu kesempatan kali ini kami akan membahas cara Perpanjang Masa Aktif Kartu Telkomsel agar kartu Telekomsel yang kalian memiliki bisa terus digunakan.

Ketika Masa aktif kartu sudah habis dan memasuki masa tenggang, pelanggan tidak dapat lagi menggunakan kartu SIM untuk melakukan panggilan, mengirim pesan SMS, dan bahkan menggunakan layanan Internet.

Masa berlaku kartu Telekomsel secara umum dapat diperpanjang ketika kalian melakukan pengisian pulsa atau membeli paket. Namun kini kalian juga bisa perpanjang masa aktif kartu tanpa melakukan pembelian pulsa.

Bagi kalian yang menggunakan kartu prabayar Telkomsel, seperti Simpati, Kartu AS dan Loop, kalian bisa melakukan pembelian masa aktif atau tanpa isi ulang dengan menggunakan kode USSD atau menggunakan aplikasi MyTelkomsel.

Cara Cek Masa Aktif Kartu Telkomsel

Sebelum membahas tentang cara perpanjang masa aktif kartu telkomsel yang digunakan, kalian harus memastikan terlebih dahulu masa aktif kartu masih tersedia atau telah habis masa berlakunya.

Untuk melakukan cek masa aktif kartu telkomsel, kalian bisa menggunakan beberapa cara berikut ini.

Kode USSD *888#

Opsi pertama adalah dengan menggunakan menu papan telepon atau kode USSD. Caranya dengan menekan *888#, secara otomatis kalian akan menerima informasi tentang kartu yang digunakan. Informasi ini biasanya berupa jumlah pulsa dan masa aktif kartu.

Aplikasi MyTelkomsel

Saat ini, semua provider telah menyediakan aplikasi khusus untuk mengetahui atau  mengontrol semua aktivitas yang berhubungan dengan kartu. Provider Telekomsel juga kini telah menawarkan kepada kalian sebuah aplikasi untuk melakukannya.

Aplikasi ini bernama MyTelkomsel, kalian hanya perlu mendaftar dan login menggunakan nomor Telekomsel yang dimiliki agar bisa menggunakan aplikasi dan mendapatkan berbagai informasi tentang kartu.

Kabar terbaik dari aplikasi ini adalah setiap jenis kartu yang di keluarkan oleh Telkomsel bisa menggunakan aplikasi ini, jadi kalian tidak perlu repot untuk menggugunakan kode USSD.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel

Setiap jenis kartu memiliki opsi sendiri untuk perpanjang masa aktifnya. Contohnya seperti cara yang digunakan untuk memperpanjang masa aktif kartu Simpati belum tentu bisa digunakan pada kartu telkomsel lainnya.

Perlu diketahui bahwa perpanjangan masa aktif ini bersifat kumulatif. Hal ini tergantung dari masa aktif kartu Telekomsel lama dengan kartu yang baru dan jenis kartu yang digunakan.

Kartu simPATI loop berbanding terbalik dengan SimPATI pada umumnya, ketika melakukan top up pulsa, masa aktif kartu tidak akan diperpanjang. Oleh karena itu, kalian hanya bisa perpanjang masa aktif dengan cara membelinya menggunakan  pulsa.

Dan untuk pengguna kartu AS, hal ini juga akan berlaku masa aktif tidak diperpanjang ketika kalian melakukan pengisian pulsa. Kalian hanya bisa memperpanjang masa aktif dengan mengisi ulang pulsa kemudian membeli masa aktif secara manual.

Telkomsel juga memiliki kartu pascabayar yang bernama Halo, penggunaan kartu ini tidak memiliki masa aktif, jadi kalian bisa menggunakan kartu Halo seumur hidup karna kartu ini akan selalu aktif.

Namun untuk kalian yang ingin melakukan perpanjangan kartu Telkomsel, kalian bisa melihat cara dan panduan yang kami sampaikan berikut ini.

Mengisi Pulsa

Cara termudah adalah dengan mengisi ulang pulsa. Kalian hanya perlu berjalan ke konter dan mengatakan bahwa ingin membeli pulsa untuk nomor Telekomsel. Cara ini bisa digunakan untuk seluruh provider dan semua jenis kartu.

Untuk setiap pembelian pulsa akan menambah masa aktif kartu, namun lamanya masa aktif yang ditambahkan akan tergantung dengan besaran jumlah kalian melakukan pengisian pulsa. Berikut nominal pengisian pulsa untuk menambah masa aktif kartu.

Pengisian Pulsa Masa Aktif
Rp5.000,- 7 Hari
Rp10.000,- 15 Hari
Rp15.000,- 20 Hari
Rp20.000,- 30 Hari
Rp25.000,- 30 Hari
Rp50.000,- 45 Hari
Rp100.000,- 60 Hari
Rp150.000,- 120 Hari
Rp200.000,- 150 Hari
Rp300.000,- 180 Hari
Rp500.000,- 240 Hari
Rp1.000.000,- 330 Hari

Menggunakan Pulsa

Seperti yang telah kami dijelaskan sebelumnya, terkadang masa aktif akan berakhir sebelum pulsa kalian habis. Untuk itu jika kalian masih memiliki saldo pulsa namun masa aktif telah habis, kalian bisa melakukan pembelian masa aktif.

Masa aktif secara otomatis akan bertambah jika pulsa telah digunakan untuk membeli masa aktif, kalian juga bisa melakukan pembayaran masa aktif menggunakan internet, panggilan telepon atau dengan mengirim SMS.

Selain itu tersedia juga menu tersendiri untuk menambah masa aktif selain menggunakan pulsa yaitu dengan melakukan top up dan pembayaran langsung dari konter pulsa terdekat.

Membeli Masa Aktif

Nah untuk cara ini hanya bisa anda lakukan untuk kartu simPATI. Kalian dapat menggunakan ponsel untuk membeli paket masa aktif menggunakan kode USSD, tekan *999# maka akan ada beberapa pilihan untuk dipilih.

Kalian akan melihat beberapa pilihan lain kemudian tekan angka 8 untuk melanjutkan pembelian paket masa aktif. Paket yang diminta akan segera diproses, kalian hanya perlu menunggu masa aktif dan menerima pesan masuk tentang pembelian paket.

Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel

Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel

Selain melakukan pembelian paket menggunakan kode USSD, masa aktif kartu SIM Telekomsel juga dapat diperpanjang dengan memanfaatkan aplikasi MyTelkomsel.

Telekomsel menawarkan beberapa paket isi ulang dengan masa aktif yang setara dengan jumlah pulsa sebesar Rp. 10.000 sampai Rp. 1 juta rupiah. Berikut cara isi perpanjang masa aktif telkomsel menggunakan Aplikasi MyTelkomsel.

  • Buka aplikasi MyTelkomsel menggunakan smartphone Android atau iOS.
  • Di halaman utama, pilih menu Shop yang terletak pada bagian tengah sebelah bawah.
  • Kemudian pilih menu Top Up pada bagia kiri sebelah atas.
  • Di sini kalian bisa langsung memilih beberapa opsi pengisian saldo isi ulang pulsa dan masa aktif.
  • Setelah memilih jumlah pengisian, lanjutkan dengan melakukan pembayaran pada halaman Payment Method.
  • Kalian bisa memilih cara atau metode pembayaran menggunakan aplikasi pembayaran virtual seperti LinkAja, GoPay, ShopeePay, Dana atau Ovo.
  • Terakhir, tekan tombol Bayar untuk melanjutkan proses pembayaran.

Harap diperhatikan bahwa masa aktif tidak diperpanjang dan diakumulasikan ketika kalian melakukan transfer pulsa ke kartu Telekomsel lainnya.

Setiap metode di atas dapat dilakukan tanpa atau menggunakan koneksi internet. Namun kalian juga perlu mengetahui, kalian tidak bisa mengaktifkan kartu kembali apabila masa kartu telah habis atau telah mati.

Satusa-tunya cara untuk mengaktifkan kartu telkomsel yang sudah mati adalah dengan langsung mendatangi grapari terdekat. Namun jangan lupa untuk membawa data atau identitas diri seperti KTP yang telah terdaftar pada kartu tersebut.

The post Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu Telkomsel appeared first on Quaker.

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan pandangan anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu Telkomsel Tanpa Pulsa Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan mudahnya mendapatkan informasi dari dari internet.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost from: https://www.quaker.co.id/cara-perpanjang-masa-aktif-kartu-telkomsel/

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Inilah Game Dekor Rumah yang Paling Menarik Untuk Dimainkan

Memang akan sangat mengasyikan jika bisa bermain game yang isinya bercerita tentang aktivitas sehari-hari seperti di kehidupan nyata. Kerennya...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -