Sunday, May 22, 2022
spot_img

Ramadhan, PTPN V Bagikan Dana Hibah untuk 25 Kelompok Masyarakat – AEOmedia

Must Read

AEOmedia.com: Ramadhan, PTPN V Bagikan Dana Hibah untuk 25 Kelompok Masyarakat, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Ramadhan, PTPN V Bagikan Dana Hibah untuk 25 Kelompok Masyarakat, Kami merangkum Perihal dari luar negeri ini dari beraneka macam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Ramadhan, PTPN V Bagikan Dana Hibah untuk 25 Kelompok Masyarakat.

PEKANBARU – PT Perkebunan Nusantara V menstimulus ekonomi masyarakat desa di sekitar perkebunan dengan menyalurkan bantuan pengembangan usaha kepada 25 kelompok masyarakat di Bumi Lancang Kuning melalui program PTPN V Bangun Desa selama bulan suci Ramadhan 2021.

Chief Executive Officer PTPN V, Jatmiko K Santosa, mengatakan bahwa program yang mulai digulirkan sejak awal Ramadhan lalu itu diharapkan dapat terus menggerakkan roda ekonomi masyarakat di tengah badai pandemi COVID-19.

Baca juga :  Covid-19 Meluas, Presiden Turki Larang Sahur dan Buka Puasa Bersama - AEOmedia

“Konsepnya sederhana. Kita ingin agar kelompok-kelompok masyarakat yang telah memiliki usaha harus terus berjalan di tengah pandemi ini. Sebagai perusahaan milik negara, kita kemudian menghadirkan PTPN V Bangun Desa dengan tujuan utamanya menstimulus ekonomi masyarakat,” kata Jatmiko, Jumat (8/5/2021).

Sebanyak 25 kelompok masyarakat di sejumlah daerah di Riau dibantu dana hibah pemberdayaan dan pengembangan usaha melalui program tanggung jawab sosial perusahaan.

PT Perkebunan Nusantara (PTPN) V menggelontorkan masing-masing kelompok usaha dengan dana antara Rp10 juta hingga Rp30 juta.

Besaran bantuan tersebut disesuaikan dengan jenis usaha yang dilakukan oleh kelompok masyarakat, mulai dari industri rumahan, nelayan, peternakan darat dan air, hingga perkebunan.

“Memang dengan aktivitas perusahaan yang berdampingan dengan masyarakat pasti juga berdampak pada ekonomi tempatan. Namun kami percaya bantuan ini dapat menjadi trigger lebih bagi ekonomi masyarakat desa,” ujarnya.

Baca juga :  Ini Kandungan Nutrisi Sajian Timur Tengah Kata Ahli Gizi RS Siloam - AEOmedia

Jatmiko yang juga ketua Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Cabang Riau menuturkan, selain menggerakkan roda ekonomi, bantuan itu juga bertujuan untuk kembali mengakselerasi dan menguatkan ekonomi masyarakat menjelang perayaan Idul Fitri.

Dua tahun diterpa badai pandemi, sejumlah kelompok usaha di Riau jelas menghadapi kendala dan sebagian goyah bahkan gulung tikar.

Namun, akhir-akhir ini sejumlah kelompok masyarakat yang menjalankan usaha bersama mengaku mengalami peningkatan permintaan terutama menjelang lebaran.

Hanya saja, saat ini mereka mengeluhkan sulitnya modal usaha untuk memenuhi permintaan tersebut.

Sehingga, Jatmiko mengatakan kelompok masyarakat yang menjalankan usaha mikro kecil menengah (UMKM) tersebut perlu diberikan suntikan dana segar untuk memenuhi permintaan itu.

Baca juga :  Salurkan Bantuan untuk Warga Papua di Tengah Pandemi Covid-19 - AEOmedia

“Semoga langkah kita ini bisa membantu masyarakat agar pendapatan mereka tetap terjaga dan menjadi salah satu peran perusahaan dalam mensukseskan program pemulihan ekonomi nasional (PEN) pemerintah,” urainya.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Inilah Game Dekor Rumah yang Paling Menarik Untuk Dimainkan

Memang akan sangat mengasyikan jika bisa bermain game yang isinya bercerita tentang aktivitas sehari-hari seperti di kehidupan nyata. Kerennya...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -