Wednesday, May 18, 2022
spot_img

Soroti Gerobag Ramadhan, Ridwan Kamil: Berbagi Kebahagiaan dengan Sesama – AEOmedia

Must Read

AEOmedia.com: Soroti Gerobag Ramadhan, Ridwan Kamil: Berbagi Kebahagiaan dengan Sesama, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Soroti Gerobag Ramadhan, Ridwan Kamil: Berbagi Kebahagiaan dengan Sesama, Kami merangkum berita terkini dari luar negeri ini dari beraneka macam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Soroti Gerobag Ramadhan, Ridwan Kamil: Berbagi Kebahagiaan dengan Sesama.

BANDUNG – Berbagi selama Ramadhan dapat memberikan kebahagiaan bagi orang lain dalam situasi pandemi COVID-19.

Menjadi orang paling bahagia adalah dengan menolong, memberi, dan membantu sesama yang membutuhkan.

Demikian dikatakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat memberikan arahan dalam acara Gerobag Ramadhan 2021 bersama Jabar Quick Response (JQR) dan Baznas Provinsi Jabar di Saparua, Kota Bandung, Jumat (7/5/2021) malam.

Baca juga :  Amalan dan Doa di Akhir Ramadhan untuk Menyambut Hari Kemenangan - AEOmedia

“Baznas dan JQR tugasnya sama, yaitu menolong manusia. Dua unit kerja ini adalah adik kakak, kerjanya memberikan bantuan kemanusiaan,” ujarnya.

Gerobag Ramadan 2021 adalah kegiatan pemberian bansos bagi kaum dhuafa inisiatif JQR dan Baznas. Gubernur berharap JQR-Baznas bahu membahu menolong dan mengedukasi masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Jadi saya doakan, keihklasan diperkuat, kesabaran diperkuat. Masih panjang perjuangan kita menjadi manusia yang bermanfaat,” katanya.

“Karena kemanusiaan itu tidak ada batasnya. Ada ukhuwah islamiyah. Ada ukhuwah insaniyah,” tambahnya.

Selain itu, JQR harus menjadi unit kerja yang tidak hanya menolong saja. Tetapi juga mengedukasi masyarakat tentang berbagai hal dengan didasari ilmu kesabaran.

“Itulah kenapa orang yang menolong itu harus dibekali kesabaran dan keikhlasan seperti halnya di JQR,” cetusnya.

Baca juga :  Saran Ahli Gizi dalam Memilih Makanan Sehat Untuk Buka Puasa dan Sahur - AEOmedia

“Karena yang dilakukan oleh JQR itu ibadah, mulia menolong orang, dan semata-mata bukan dipuji tapi mendapatkan rido Allah SWT,” tutupnya.

Adapun, dalam acara tersebut dihadiri perwakilan dari anak yatim, dan perwakilan driver pariwisata serta lansia yang juga mendapatkan bantuan sosial dari Gubernur Jabar.

(boy)

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Inilah Game Dekor Rumah yang Paling Menarik Untuk Dimainkan

Memang akan sangat mengasyikan jika bisa bermain game yang isinya bercerita tentang aktivitas sehari-hari seperti di kehidupan nyata. Kerennya...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -