alexametrics

Pimpinan Parpol di KBB Ajak Plt Bupati Hengki Komunikasi – AEOmedia

AEOmedia.com: Pimpinan Parpol di KBB Ajak Plt Bupati Hengki Komunikasi, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Pimpinan Parpol di KBB Ajak Plt Bupati Hengki Komunikasi, Kami merangkum berita dari luar negeri ini dari berbagai sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Pimpinan Parpol di KBB Ajak Plt Bupati Hengki Komunikasi.

BANDUNG BARAT – Pimpinan parpol di Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengajak Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan untuk berkomunikasi. Hal tersebut dibutuhkan untuk mencari solusi dari berbagai persoalan yang sedang terjadi di KBB.

“Dimasa sulit imbas pandemi COVID-19 seperti sekarang, kami meminta Plt Bupati (Pa Hengki) membuka komunikasi dengan pimpinan parpol guna memikirkan strategi pembangunan masyarakat ke depan,” kata Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) KBB, Asep Bayu Rohensi, Sabtu (8/5/2021).

Baca juga :  Viral Emak-emak Nekat Foto di Jalur Penyelamat - AEOmedia

Menurutnya, hal tersebut disampaikannya pada saat mewakili para ketua partai se-KBB pada acara penandatanganan simbolis penerimaan bantuan keuangan bagi parpol.

Acara itu dihadiri Plt Bupati Hengki Kurniawan, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), dan Asda II Pemda KBB.

Pria yang biasa disapa ABR ini mengingatkan bahwa maksud dan tujuan KBB menjadi daerah otonom agar memiliki pemerintahan daerah yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Tapi faktanya PAD KBB masih rendah, belanja modal masih kecil, dan APBD masih lebih banyak untuk menutupi belanja pegawai.

“Disinilah perlunya komunikasi antara eksekutif dan para pimpinan parpol, tujuannya supaya terbangun sinergitas dari para pemangku kebijakan dan menyatukan visi pembangunan,” tuturnya.

Baca juga :  Di Kasepuhan Ciptagelar, Ketahanan Pangan Bukan Lagi Sekadar Wacana - AEOmedia

Atas masukan tersebut, lanjut dia, Plt Bupati Hengki Kurniawan langsung merespons dan menyanggupi untuk melakukan pertemuan dengan pimpinan parpol.

“Pak Plt Bupati menyambut baik, beliau siap berkomunikasi secara rutin, minimal tiga bulan sekali,” sebutnya.

Seperti diketahui Pemda KBB mencairkan bantuan keuangan untuk parpol yang memiliki kursi di DPRD.

Perhitungan bantuan yang diberikan berdasarkan perolehan suara pemilu legislatif tahun 2019 dikali besaran nilai persuara sah Rp1.500. Paling besar PDIP Rp213.649.500 sementara PAN mendapat Rp106.620.000, dan Perindo Rp45.925.500.

(boy)

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Pimpinan Parpol di KBB Ajak Plt Bupati Hengki Komunikasi – AEOmedia yang dipublish pada 9 May 2021 di website Berita Portal Online Terkini - AEOmedia.com

Leave a Comment