Pengguna iPhone Jadul Sudah Tidak Bisa Menggunakan Whatsapp Lagi

AEOMedia – Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi WhatsApp? Aplikasi yang digunakan untuk berkomunikasi sehari-hari ini segera tinggalkan dukungannya untuk smartphone besutan Apple.

WhatsApp dikabarkan secara resmi hentikan dukungan untuk iPhone jadul. iPhone jadul yang masih menggunakan iOS versi 9 atau di bawahnya tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp versi terbaru.

Seiring dengan berjalannya waktu, WhatsApp selalu menghadirkan update ke versi yang lebih baru. Dalam peningkatan versi terbarunya ini, WhatsApp juga kedatangan beragam fitur dan perbaikan yang lebih baik dari sebelumnya.

Sayangnya, dengan peningkatan versi yang lebih tinggi ini memaksa WhatsApp untuk meninggalkan dukungannya di ponsel jadul. Khususnya untuk pengguna iPhone jadul, WhatsApp sepertinya bakal meninggalkan iOS versi 9 atau di bawahnya.

Baca juga :  #Cara Sadap Whatsapp Tanpa Verifikasi Terbaru 100% Work Banget

Bagi Anda yang masih menggunakan iPhone jadul bersiaplah untuk upgrade ke iPhone keluaran terbaru atau yang sudah menjalankan iOS di atas versi 9. Sebab, WhatsApp bakal tinggalkan dukungannya untuk iPhone yang masih menggunakan iOS versi 9 atau di bawahnya.

Mengutip dari WABetainfo.com, WhatsApp Beta versi terbaru, yakni 2.21.50 Beta tidak lagi mendukung iOS 9. Kemungkinan versi terbarunya kelak juga bakal meninggalkan dukungan untuk iOS 9.

iOS sendiri merupakan sistem operasi (OS) yang berjalan di iPhone. iOS 9 pertama kali rilis tahun 2015 lalu dan mendukung beberapa device iPhone. Beberapa device yang mendukung iOS 9 yakni, iPhone 4 dan 4S, iOS 9 mendapatkan dukungan update hingga bulan Juli 2019 lalu.

Baca juga :  Data Menunjukkan iPhone 12 Mini Jadi Salah Satu iPhone yang Paling Populer - AEOmedia

Jadi, apabila Anda masih menggunakan iPhone 4 dan 4S segeralah upgrade dengan device yang lebih tinggi spesifikasinya supaya tetap bisa menggunakan WhatsApp.

Mengutip dari FAQ WhatsApp, untuk saat ini WhatsApp masih mendukung iOS 9. Perlu diingat, itu batas minimal iOS yang didukung, jadi tidak menutup kemungkinan bakal ditingkatkan pula versi iOS-nya supaya bisa menjalankan fitur-fitur barunya kelak.

Jadi bagaimana menurut Anda? Perlukah ganti iPhone ke yang lebih baru? Atau bertahan dengan iPhone jadul yang bakal ditinggalkan WhatsApp.

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Pengguna iPhone Jadul Sudah Tidak Bisa Menggunakan Whatsapp Lagi yang dipublish pada 9 March 2021 di website Berita Portal Online Terkini - AEOmedia.com

Leave a Comment