Erling Haaland

AEOMedia.com, Liga Jerman – Erling Haaland menjadi buah bibir sepanjang musim 2019/2020. Hal itu tak lepas dari keberhasilannya mengemas 28 gol bersama Red Bull Salzburg dan 16 gol dengan Borussia Dortmund.

Haaland juga tampil sensasional sejak akhir pekan lalu bersama Timnas Norwegia. Striker 20 tahun itu menyumbang tiga gol dalam dua penampilan melawan Austria dan Irlandia Utara di ajang UEFA Nations League.

Michu memberi pujian untuk Haaland. Mantan bintang Swansea City asal Spanyol itu menilai Haaland bisa menjadi pesaing dalam perebutan Ballon d’Or.

“Dia memiliki semuanya: muda, mencetak gol, dia sangat cepat meskipun badannya tinggi, dia bagus dengan kedua kakinya. Saya pikir dia akan menjadi salah satu striker terbaik di Eropa,” kata Michu kepada Radio Marca.

“Kami banyak berbicara di media sosial. Saya memberinya banyak nasihat dan dukungan dari pengalaman saya sebagai pemain. Dia masih anak-anak, dia memiliki banyak hal untuk ditingkatkan dan sepertinya dia memiliki masa depan yang besar. Jika dia melanjutkan perkembangan itu, dia akan berjuang untuk Sepatu Emas dan Ballon d’Or setiap musim,” sambungnya.

“Dia anak yang sangat rendah hati dan memiliki segalanya di hadapannya. Dia memiliki kepribadian yang hebat meskipun usianya muda. Dia memiliki semua bahan untuk menjadi pemain terbaik di dunia.”

Haaland adalah pemain yang sering mengunggah foto di Instagram pribadi dengan meng-tag ke akun Michu. Sebagai orang yang diidolakan oleh Haaland, Michu tersanjung tak sabar ingin melihat Haaland di Liga Inggris.

“Saya belum pernah melihat terobosan seperti ini di sepakbola Eropa – mungkin (Kylian) Mbappe. Tapi dia masih sangat muda, dia memiliki pemikiran bagus dalam memikul beban dan kita akan segera melihatnya di tim hebat seperti Real Madrid, Manchester City, atau Bayern Munich. Haaland sudah melakukan hal cerdas dengan bergabung dengan Dortmund dan selanjutnya bakal berkembang,” Michu membeberkan.