Alvaro Morata

AEOMedia.com, Liga Spanyol – Alvaro Morata telah berada di Atletico sejak Januari 2019, setelah sempat menimba ilmu di klub kecil tersebut semasa kecil. Mulanya dia datang sebagai pemain pinjaman dari Chelsea kemudian dipermanenkan pada Juli 2020.

Pria yang bakal berusia 28 tahun pada bulan depan itu sudah mencatatkan 61 penampilan atau 4.012 menit dengan mecetak 22 gol dan lima assist. Morata dikabarkan masih belum puas dengan kesempatan bermainnya.

Ada pula alasan lain yang mendorong Morata ingin balik ke Turin. Hal itu tak lepas karena sang istri berasal dari Italia. Morata bertemu dengan Alice Campello saat berkostum Si Nyonya Tua.

Morata tampil 93 kali dengan Juventus. Ada 27 gol dan 18 assist yang dicetak. Performa okenya itu membuat Real Madrid mengaktifkan klausul buy-back, namun di Santiago Bernabeu tak mantap-mantap amat.

Morata akhirnya dilepas ke Chelsea dengan mencatatkan 72 laga. Dia sukses membuat 24 gol dan enam assist, juga measakan gelar Piala FA dan Liga Europa.

Jika Morata benar merapat ke Juventus, ada kemungkinan bakal berada satu tim dengan Luis Suarez. Striker asal Uruguay itu dikabarkan besar kemungkinan meninggalkan Barcelona dan sudah bikin kesepakatan pribadi dengan Juventus.