Cristiano Ronaldo

AEOMedia.com, Europa League – Cristiano Ronaldo menjadi aktor kemenangan 2-0 Portugal atas Swedia di Friends Arena, Solna, Rabu (9/9/2020) dini hari WIB, dalam laga UEFA Nations League. Striker Juventus itu memborong semua gol untuk Portugal.

Ronaldo berhasil mencetak 100 gol lebih di Timnas Portugal. Roberto Carlos dan Marcelo memberi sebuah ucapan untuk striker 35 tahun itu.

Brace itu membuat Ronaldo mencatatkan 101 gol dengan Portugal. Untuk yang ke-100 datang lewat sepakan bebas di menit ke-44 dan selanjutnya lewat tembakan melengkung di depan kotak penalti pada babak kedua.

Roberto Carlos selaku lagenda sepakbola Brasil, yang juga pernah merumput dengan Real Madrid, sangat bahagia dengan pencapaian Ronaldo. Dia berharap Ronaldo bisa terus menghibur di dunia sepakbola.

“100 gol, kawan! Ini sesuatu yang lebih dari pantas. Karier yang luar biasa, profesional yang hebat, orang yang hebat. Selamat dan nikmati momen ini. Terus beri kami semua kebahagiaan,” kata Carlos dalam sebuah video yang oleh FIFA.

Ucapan lainnya datang dari Marcelo. Dia pernah bermain dengan Ronaldo saat di Real Madrid. “Saya sangat senang bisa berada di sini, mengucapkan selamat kepada Anda atas 100 gol untuk tim nasional. Saya tahu apa yang telah Anda lakukan untuk tim nasional Anda dan apa yang terus Anda lakukan,” ungkap Marcelo.

Saat ini cuma ada dua pesepakbola yang mampu mencetak tiga digit gol untuk tim nasional. Sebelumnya ada legenda Iran, Ali Daei, dengan 109 gol.