Del Piero

AEOMedia.com, Liga Italia – Del Piero pun menjadi salah satu sosok yang dikejutkan dengan penunjukan Pirlo untuk menggantikan Sarri dari kursi Pelatih Juventus. Menurutnya, kriteria pemilihan pelatih di Italia sudah berubah.

“Jujur, saya tak akan bertaruh pada dia untuk menjadi pelatih. Kabar ini juga mengejutkan saya,” ujar Del Piero kepada Sky Sport Italia.

“Saya sudah turut senang dia menjadi pelatih tim U-23 dan merasa itu langkah tepat untuknya, tetapi dia melewatinya, jadi saya hanya bisa mendoakan dia beruntung,” imbuhnya.

“Saya rasa persepsi umum terhadap mantan pemain menjadi pelatih sudah berubah di Italia. Sebelumnya, diperlukan proses yang lama di liga kasta bawah untuk belajar, tetapi belakangan ini kita melihat Filippo dan Simone Inzaghi sukses, plus Gennaro Gattuso. Mereka pemain yang hebat dan memulai karier kepelatihan langsung dengan tim hebat,” jelas Del Piero.

Presiden Juventus, Andrea Agnelli diyakini memilih Pirlo karena yakin bahwa eks gelandang Si Nyonya Tua itu bisa mengikuti jejak Zidane yang sukses di Real Madrid.

“Itu bukan perbandingan yang adil karena Zidane sudah lebih dulu melatih tim muda Real Madrid dan kemudian menjadi asisten Carlo Ancelotti, tetapi Pirlo memiliki segalanya yang diperlukan untuk melebihi kehebatan Zidane,” tutur Del Piero.

“Dia sudah mengenal klub, para pemain, para direktur, jadi saya rasa mereka menyampaikannya secara sangat jelas,” tukas Del Piero.