Luis Suarez

AEOMedia.com, Liga Spanyol – Luis Suarez nampaknya masih menjadi momok yang menakutkan bagi setiap kiper yang berhadapan langsung dengannya.

Luis Suarez mencetak gol penentu kemenangan Barcelona atas Espanyol pada pekan ke-35 Liga Spanyol. Golnya pada menit ke-56 membuat laga bertajuk derby Catalan itu berakhir 1-0 di Camp Nou, Kamis (9/7/2020) dini hari WIB.

Itu adalah gol ke-195 Suarez untuk Barcelona sejak bergabung dari Liverpool pada 2014 silam. Seperti dilansir Marca, striker asal Uruguay itu kini menempati posisi ketiga pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub.

Suarez menyalip posisi legenda Barcelona Laszlo Kubala. Kubala tercatat mencetak 194 gol dalam 256 kali penampilannya untuk Barcelona dari 1950 hingga 1961.

Posisi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barcelona masih ditempati Lionel Messi. Pemain berjuluk La Pulga itu telah mencetak 630 gol.

Meski sudah berusia 33 tahun, Luis Suarez tetap menjadi ancaman di depan gawang lawang. Ia selalu konsisten mencetak gol sejak berkarier di Cam Nou.

Pada musim debutnya, ia mencetak 25 gol di semua kompetisi. Catatan gol Suarez naik luar biasa pada musim 2015-16, yakni mencetak 59 gol dari 53 penampilan.

Suarez mencetak lebih dari 20 gol setiap musim dalam empat musim terakhir di Liga Spanyol. Dia baru mencetak 15 gol pada Liga Spanyol musim ini.

Hal itu dikarenakan Suarez harus menjalani operasi lutut pada Januari lalu. Operasi itu membuatnya akan melewatkan sisa musim ini.

Tapi, perpanjangan kompetisi karena pandemi corona Covid-19 telah memungkinannya untuk kembali bermain dan menambah jumlah gol.