Google dan Facebook Tetapkan WFH Sampai Akhir Tahun untuk Karyawannya

AEOMedia.com, Info Teknologi – Dua raksasa digital dunia, Facebook dan Google berencana membuka kembali kantornya pasca adanya pelonggaran penguncian (lockdown) di sejumlah negara.

Namun begitu, kedua perusahaan masih tetap membolehkan para karyawannya untuk bekerja dari rumah atau work from home (WFH) sampai akhir tahun ini.

Awalnya, Google berencana akan mengakhiri kebijakan bekerja dari rumah sampai 1 Juni. Tapi kebijakan tersebut langsung berubah dengan menyilakan para karyawan bekerja di rumah selama tujuh bulan lagi.

CEO Google Sundar Pichai mengatakan, karyawan mulai diperbolehkan datang ke kantor mulai Juli 2020 nanti sambil menyiapkan protokol keamanan dan kesehatan yang lebih ditingkatkan lagi. Namun, bagi karyawan yang masih betah kerja di rumah, ia persilakan melakukannya hingga akhir tahun ini.

Sementara Facebook juga berniat membuka operasional kantornya pada 6 Juli nanti, saat negara-negara mulai melonggarkan penguncian secara bertahap. Facebook juga melihat banyak perusahaan sudah mulai pasang strategi pasca periode penguncian.

“Facebook telah mengambil langkah filosofi berikutnya dalam kembali bekerja. Hari ini, kami mengumumkan siapa pun yang dapat melakukan pekerjaan mereka dari jarak jauh dan bisa melakukannya hingga akhir tahun ini,” kata seorang juru bicara Facebook.