Debut Makan Konate Dapat Pujian Dari Aji Santoso

Persebaya Surabaya Sabtu Kemarin Melawan Sabah FC, dan pada pertandingan tersebut sanag pelatih Aji Santoso, memberikan kometnar tentang permainan sang bintang Baru Makan Konate.

Rekrutan anyar Persebaya Surabaya, Makan Konate akhirnya menjalani laga debutnya ketika melawan Sabah FA yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo pada Sabtu malam kemarin.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso sengaja menurunkan para pemain barun untuk memadukan kekompakan tim dalam laga tersebut.

Bermain di kandang sendiri, Persebaya berhasil menang dengan skor 3-1, yang tentunya membuat para Bonek merasa puas.

Namun tentu saja yang paling ditunggu-tunggu oleh para penggemar adalah penampilan dari Makan Konate. Bagaimana tidak, pemain asal Mali itu sebelumnya merupakan andalan dari tim rival Persebaya, Arema FC.

Kini, Makan Konate tentunya diharapkan Bonek mampu menjadi sosok andalan bagi tim berjuluk Bajul Ijo.

Dalam pertandingan tersebut, Konate bermain sebagai starter bersama dua gelandang lain, Aryn Williams dan M. Hidayat.

Pemain berusia 28 tahun itu dapat dibilang mampu tampil dengan gemilang pada laga debutnya. Ia mampu menjadi kreator serangan yang berujung pada gol kedua David da Silva pada menit ke-40.

Walaupun Konate mampu tampil apik dalam laga uji coba, Aji Santoso justru mengungkapkan hal yang mengejutkan.

Aji memang cukup puas dengan penampilan Makan Konate di laga debut bersama Persebaya Surabaya.

Namun menurutnya, penampilan Konate disebut tidak seratus persen dan ia pun yakin sang pemain bisa lebih baik untuk laga kedepan. Hal ini dapat dimaklumi, mengingat Konate masih dalam level adaptasi dan belum bermain dengan kondisi terbaiknya.

“Konate adalah pemain yang luar biasa, meskipun kalau saya lihat kondisinya masih belum seratus persen,” ungkap Aji dilansir BolaStylo.com dari situs resmi Persebaya Surabaya.

“(Sebenarnya) menurut saya itu wajar, karena dia tidak bersama tim selama persiapan, selain itu saya juga baru bertemu Konate satu kali saja saat official training kemarin,” imbuhnya.

Walaupun begitu, Aji tetap optimis Konate mampu tampil secara maksimal kedepannya.

Melihat penampilan anak asuhnya pada laga kemarin, ia semakin bersemangat untuk segera mengarungi kompetisi Liga 1 2020 mendatang.