Presiden Jokowi. Foto: Antaranews

Ajak semua orang percaya, Denny Siregar: Pemerintah peduli haji, kok! – AEOmedia

AEOmedia.com | Berita Terkini : Ajak semua orang percaya, Denny Siregar: Pemerintah peduli haji, kok!, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Ajak semua orang percaya, Denny Siregar: Pemerintah peduli haji, kok!, Kami merangkum berita terbaru ini dari beraneka ragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami.

Pegiat media sosial yang belakangan dituding sebagai buzzer istana, Denny Siregar memastikan, pemerintah sebenarnya peduli dan perhatian terhadap calon jemaah haji asal Indonesia. Buktinya, kata dia, mereka menyubsidi perjalanan ibadah ke Arab Saudi tersebut.

Pada video berjudul ‘Haikal Hassan dan Hoax Dana Haji’ yang tayang di saluran Youtube CokroTV, Denny Siregar pertama-tama berkisah, bahwa pergi haji membutuhkan dana lumayan besar. Bahkan, untuk perjalanan regular saja, biaya yang diperlukan mencapai Rp35 juta.

Baca juga :  Ketua MPR Undang Presiden Jokowi Bahas PPHN di Hari Konstitusi - AEOmedia

Kendati terbilang mahal, kata dia, namun ongkos berangkat haji di Indonesia menjadi salah satu yang termurah di Asia Tenggara. Karuan saja, separuh biayanya di-cover pemerintah dalam bentuk subsidi langsung.

“Pertanyaannya, benarkah ongkos haji regular atau standar itu hanya Rp35 jutaan? Ya, yang tertera memang segitu, tapi kenyataannya ternyata lebih mahal,” ujar Denny Siregar, dikutip Selasa 8 Juni 2021.

“Biaya haji itu total sebenarnya adalah sebesar Rp71 juta. Masyarakat cukup bayar setengahnya dan setengahnya lagi disubsidi pemerintah. Kalian tahu berapa nilai subsidi yang dikeluarkan pemerintah untuk haji regular? Rp6 triliun per tahun!” lanjutnya.

Presiden Jokowi. Foto: Antaranews
Presiden Jokowi. Foto: Antaranews

Kenyataan tersebut, kata dia, membuktikan kepedulian pemerintah terhadap calon jemaah haji di Indonesia. Itulah mengapa, dia meminta masyarakat bisa memahaminya, dan tidak terus-terusan menyalahkan mereka.

Baca juga :  Penggal Pidato Presiden Jokowi untuk Bikin Hoax - AEOmedia

“Dari sini kita bisa menilai kalau pemerintahan kita sangat perhatian (peduli) terhadap masalah haji ini, dan tidak main-main dalam pengelolaan dananya. Tapi kalau ada apa-apa, pemerintah selalu yang disalahkan, apalagi di zaman pemerintahan Jokowi ini,” tegasnya.

Denny Siregar bela pemerintah soal dana haji

Lebih jauh, Denny Siregar menilai, pembatalan haji yang diumumkan pemerintah tentu melukai hati seluruh calon jemaah asal Indonesia. Namun, saat ini situasinya masih pandemi. Sehingga, pemerintah Arab Saudi menutup pintu demi kebaikan bersama.

Ilustrasi pemberangkatan jamaah haji Indonesia. Foto: Antara
Ilustrasi pemberangkatan jamaah haji Indonesia. Foto: Antara

Sayangnya, banyak pihak yang memainkan narasi seakan-akan kesalahan tersebut hasil perbuatan pemerintah. Bahkan, sejumlah tokoh publik seperti Rizal Ramli dan Haikal Hassan, menuding pemerintah telah menilap dana haji untuk pembangunan infrastruktur.

Baca juga :  Presiden Jokowi Ajak Petani Milenial Menjadi Motor Penggerak Pertanian - AEOmedia

“Yang bikin miris itu adalah orang-orang yang memanfaatkan situasi untuk memfitnah, menyebarkan hoaks, bahkan memprovokasi,” tegasnya.

Berkaca dari kasus tersebut, dia meminta Polri bisa menindak pihak-pihak yang menyebarkan berita bohong terkait pembatalan haji tahun ini.

“Karena kalau model seperti ini dibiarkan dan tidak dihukum, bisa-bisa orang percaya kebohongan mereka. Kebohongan yang disampaikan terus menerus, lama-lama akan dianggap sebagai kebenaran,” kata dia.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Ajak semua orang percaya, Denny Siregar: Pemerintah peduli haji, kok! – AEOmedia yang dipublish pada 8 June 2021 di website Berita Portal Online Terkini - AEOmedia.com

Leave a Comment