Jawapos

Upaya Sembuhkan Keuangan, Garuda Percepat Pengembalian Sewa Armada – AEOmedia

AEOmedia.com: Upaya Sembuhkan Keuangan, Garuda Percepat Pengembalian Sewa Armada, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Upaya Sembuhkan Keuangan, Garuda Percepat Pengembalian Sewa Armada, Kami merangkum informasi ini dari beraneka ragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami.

– – PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menyampaikan pihaknya tengah melakukan percepatan pengembalian lebih awal armada yang belum jatuh tempo masa sewanya. Hal tersebut sejalan dengan upaya intensif pemulihan kinerja usaha maskapai penerbangan pelat merah tersebut.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, percepatan pengembalian tersebut dilakukan setelah adanya kesepakatan bersama antara Garuda Indonesia dan pihak lessor pesawat. Untuk diketahui, salah satu syarat pengembalian pesawat adalah dengan melakukan perubahan kode registrasi pesawat terkait.

Baca juga :  Triawan Munaf, Yenny Wahid, dan Peter Gontha Undur Diri - AEOmedia

“Langkah strategis tersebut salah satunya ditandai dengan pengembalian dua armada B737-800 NG kepada salah satu lessor pesawat,” ujarnya dalam pesan singkatnya kepada , Senin (7/6).

Irfan menjelaskan, percepatan pengembalian armada yang belum jatuh tempo masa sewanya merupakan bagian dari langkah strategis Garuda Indonesia dalam mengoptimalisasikan produktivitas armada dengan mempercepat jangka waktu sewa pesawat.

“Hal ini merupakan langkah penting yang perlu kami lakukan di tengah tekanan kinerja usaha imbas pandemi Covid-19 dimana fokus utama kami adalah penyesuaian terhadap proyeksi kebutuhan pasar di era kenormalan baru,” tuturnya.

Irfan menambahkan, Garuda Indonesia juga tengah berkomunikasi dengan lessor lainnya dalam berencana mengembalikan armada lainnya. “Saat ini, kami juga terus menjalin komunikasi bersama lessor pesawat lainnya, tentunya dengan mengedepankan aspek legalitas dan compliance yang berlaku,” pungkasnya.

Baca juga :  Serikat Karyawan minta Menteri BUMN Selamatkan Garuda Indonesia - AEOmedia

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Upaya Sembuhkan Keuangan, Garuda Percepat Pengembalian Sewa Armada – AEOmedia yang dipublish pada 8 June 2021 di website Berita Portal Online Terkini - AEOmedia.com

Leave a Comment