Andrea Dovizioso

AEOMedia.com, MotoGP – Andrea Dovizioso tetap kurang percaya diri bisa merebut gelar dunia MotoGP 2020. Pasalnya, ia merasa Desmosedici GP20 yang ia kendarai tidaklah superior dibanding motor lain.

Dalam lima balapan, Dovizioso mengoleksi dua podium, termasuk kemenangan di MotoGP Austria. Meski begitu, rider Italia ini menyebut kemenangan itu bukan cerminan performa Ducati yang sesungguhnya, mengingat mereka kesulitan di trek yang sama sepekan setelahnya di Seri Styria.

Dovizioso pun mengaku tersanjung banyak orang yang menjagokannya menjadi juara dunia tahun ini, mengingat ia merupakan runner up selama tiga musim terakhir dan saat ini Marc Marquez, rival terberatnya, sedang absen lama akibat cedera patah tulang lengan.

“Saya senang dianggap sebagai salah satu favorit juara tahun ini. Tapi saya orang yang realistis, dan saat ini saya rasa sulit membayangkan diri saya punya kapasitas itu, meski kenyataannya saya juga tak mau menyerah pada siapa pun,” ujarnya via GPOne, Minggu (6/9/2020).

“Saya berharap saya dapat situasi yang tepat dalam kompetisi kali ini, terutama dari sisi teknis, karena dinamika tim kami tak terkendali dan hal ini bikin seseorang yang, seperti saya, sudah bekerja keras demi menang jadi tak bisa apa-apa,” lanjut ‘Dovi’.

Dovizioso pun yakin MotoGP San Marino dan Emilia Romagna di Misano pada 13 dan 20 September bakal kembali sulit ditebak. Ia bahkan menolak percaya pada data dan hasil baik yang dikumpulkan test rider Ducati Corse, Michele Pirro, yang menjalani uji coba di trek itu pada pertengahan Juni lalu.