Aubameyang

AEOMedia.com, Liga Inggris – Manajemen Arsenal mencapai kesepakatan verbal untuk memperpanjang kontrak sang penyerang, Pierre-Emerick Aubameyang. Menurut laporan The Sun, Jumat (7/8/2020), Arsenal akan mengikat penyerang berpaspor Gabon itu selama tiga tahun, atau hingga 30 Juni 2023.

Berapa gaji yang didapat Aubameyang dengan kesepakatan baru di atas? Penyerang 31 tahun itu akan menerima bayaran 250 ribu pounds atau sekira Rp4,79 miliar per pekan. Hal itu berarti, Aubameyang memiliki kenaikan gaji, mengingat sebelumnya dibayar 200 ribu pounds (Rp3,83 miliar) per minggu.

Kepastian Arsenal memperpanjang kontrak Aubameyang merupakan kabar bahagia bagi fans maupun manajemen The Gunners –julukan Arsenal. Sekarang, fokus manajemen adalah mendatangkan para pemain incaran mereka.

Saat ini, Arsenal memburu tanda tangan Dayot Upamecano (bek tengah, RB Leipzig), Thomas Partey (gelandang bertahan, Atletico Madrid), Philippe Coutinho (gelandang, Barcelona) dan Willian Borges (winger, Chelsea).

Untuk dua nama yang disebut terakhir, Arsenal sudah sangat dekat untuk mengamankan tanda tangannya. Arsenal pun tidak perlu melakukan negosiasi dengan banyak agen, mengingat agen Willian dan Coutinho adalah orang yang sama, yakni Kia Joorabchian.

Nantinya, Willian akan dikontrak Arsenal selama tiga tahun, setelah didatangkan secara gratis dari Chelsea. Sementara Coutinho, akan dipinjam kubu London Merah selama satu musim dari Blaugrana –julukan Barcelona.