Rider Yamaha Factory MotoGP Valentino Rossi membuat request kepada tim, dia sangat ingin mendatangkan Lorenzo sebagai rider test untuk Yamaha Di thaun 2020.

Rossi menilai Lorenzo adalah sosok yang tepat untuk memperkuat Yamaha dalam persaingan MotoGP 2020. Dalam beberapa tahun terakhir, Yamaha tidak mampu mengimbangi Honda maupun Ducati.

“Bagi saya, Jorge adalah sosok sempurna untuk Yamaha, Karena hal itu, saya sangat mendorong Lin Jarvis dan Yamaha untuk berbicara dengan Jorge. Saya rasa itu adalah keputusan yang pintar,” ucap Rossi seperti dikutip dari Motorsport.

Rossi sama sekali tidak ragu dengan kemampuan Lorenzo di atas Yamaha meskipun Lorenzo mencatat hasil buruk bersama Honda di MotoGP 2019.
Valentino Rossi tidak pernah meragukan kemampuan Jorge Lorenzo yang terpuruk bersama Honda musim lalu.

“Mungkin seseorang memiliki keraguan karena Jorge mengalami banyak masalah bersama Honda. Namun saya selalu mengatakan pada mereka bahwa cukup bagi Lorenzo untuk menunggangi M1 selama satu hari dan ia akan kembali kompetitif,” kata The Doctor.

Rossi menganggap status pebalap tes tak boleh dianggap remeh oleh sebuah tim yang membidik gelar juara. “Dalam era modern di MotoGP, sangat penting untuk memiliki tim tes yang bagus untuk menghadirkan data dan segalanya. Namun kami juga butuh pebalap tes yang bisa tampil kuat, bisa tampil cepat dan mampu membuat catatan lap sama dengan kami.”

“Saya rasa, Lorenzo akan jadi bantuan besar untuk meningkatkan kualitas motor dalam waktu singkat.”