Klub Sepak Bola Indonesia ternyata ada yang mengikuti turnamen kelas Asia yakni Asia Challenge Cup 2020 yang akan berlangsung di Malaysia.

Dari Indonesia akan diwakili oleh tim asal Bandung Yakni Persib Bandung. Persib sendiri pada laga pertamanya akan melawan Selangor dan Bangkok United.

Turnamen ini bakal diikuti empat tim. Selain Persib Bandung, tiga tim lainnya yaitu Selangor FA, Hanoi FC (Vietnam), Bangkok United (Thailand).

Selangor FA selaku pihak tuan rumah menyebut fanatiknya pendukung Persib, menjadi salah satu alasan diundangnya Maung Bandung.

Sedangkan, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengatakan, ajang ini sedianya akan menjadi kesempatan kepada pemain yang kurang mendapatkan menit bermain di kompetisi Liga 1 2019.

Selain itu, turnamen ini pun bakal menjadi tempat pemantauan sejumlah pemain baru skuat Persib di musim 2020.

Kubu Persib sendiri tampak sudah tak sabar tampil di ajang ini. Salah satunya, hal itu diungkap gelandang Abdul Aziz Lutfi Akbar.

“Tentunya tur pramusim di Asia Challenge nanti akan memberikan pengalaman berbeda. Saya sudah enggak sabar pastinya. Karena ini penting buat tim ini supaya kita bisa lebih matang mempersiapkan diri sebelum Liga 1 2010,” ujar pemain muda Persib ini pada Minggu 5 Januari 2020.

Sementara itu, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengatakan, ajang ini sedianya akan menjadi kesempatan kepada pemain yang kurang mendapatkan menit bermain di kompetisi Liga 1 2019. Maklum, musim lalu, memang tidak semua pemain Maung Bandung mendapat menit bermain yang cukup.

18 Januari 2020

Persib vs Selangor FA
Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur

19 Januari 2020

Persib vs Bangkok United
Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur