3 Fitur Ini Lengkapi Galaxy Tab S6

AEOMedia.com – Samsung resmi merilis seri Samsung Galaxy Tab S6 pada September 2019. Tablet terbaru ini hadir dengan dibekali spesifikasi yang mumpuni, mulai dari prosesor Qualcomm Snapdragon 855, quad speaker dari AKG berteknologi Dolby Atmos, hingga ruang penyimpanan eksternal 1 terabyte. Spesifikasi ini juga dilengkapi dengan tiga inovasi baru yang ada dalam tablet ini.

Stylus Pen (S Pen)
Galaxy Tab S6 hadir dengan S Pen terbaru. S Pen pada dasarnya digunakan sebagai alat bantu untuk menulis ataupun menggambar di tablet. Pada seri terbaru ini, S Pen dapat disimpan sekaligus diisi dayanya dengan cara ditempelkan langsung di balik tablet.

S Pen terbaru ini memiliki kapasitas baterai 0,35 mAh yang membutuhkan waktu isi daya selama 10 menit untuk penggunaan 10 jam. Dengan koneksi bluetooth pada S Pen, pengguna dapat mengontrol tablet dalam jarak 10 meter dengan fitur air action/gesture.

“Air gesture memungkinkan pengguna mengatur pemutaran video, kalau di kamera bisa ganti mode kamera, bisa untuk up and down, serta bisa untuk geser ke konten berikutnya,” ungkap Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia Denny Galant di Jakarta Pusat, Senin 7 Oktober 2019.

Bookcover Keyboard dengan Touchpad
Selain hadir dengan S Pen, pengguna bisa membeli Bookcover Keyboard secara terpisah dengan harga Rp 2.199.000. Bookcover keyboard ini memiliki dua fungsi sekaligus yakni sebagai pelindung tablet dan juga sebagai keyboard.

Berbeda dengan seri pendahulunya, bookcover keyboard pada Galaxy Tab S6 ini hadir dengan peranti touchpad. “Banyak inputan dari konsumen dan tab reviewer yang minta ada touchpad biar sekalian produktivitasnya lebih enak. Jadi kita realisasikan di produk ini,” ujar Denny.

Touchpad ini memiliki fungsi yang sama seperti pada laptop di mana memungkinkan pengguna untuk melakukan zoom out atau zoom in serta scroll down ataupun scroll up. Bookcover Keyboard ini memungkin pengguna mendapatkan pengalaman menggunakan tablet selayaknya laptop atau PC dengan fitur Samsung DeX.

Dual Camera
Untuk pertama kalinya, Galaxy Tab S6 hadir dengan dua kamera belakang dengan sensor 13 megapixel dan 5 megapixel dengan fitur Ultra Wide Camera.

“Alasan kita kasih dual kamera itu karena banyak masukan dari konsumen juga. Mereka misalnya mau foto produk dan butuh yang simpel dan cepat. Jadi mereka juga ingin punya tablet yang mumpuni dari segi kameranya,” kata Denny.