Kasus Covid-19 Melonjak, Ahli Penyakit Menular Salahkan AS Soal Masker

Ahli AS: Gelombang Varian Omicron Cepat Meroket, tapi Cepat Landai – AEOmedia

AEOmedia.com: Ahli AS: Gelombang Varian Omicron Cepat Meroket, tapi Cepat Landai, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Ahli AS: Gelombang Varian Omicron Cepat Meroket, tapi Cepat Landai, Kami merangkum informasi dari luar negeri ini dari beraneka ragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Ahli AS: Gelombang Varian Omicron Cepat Meroket, tapi Cepat Landai.

– Amerika Serikat menghadapi darurat Covid-19 varian Omicron. Dalam sehari pecah rekor kasus menembus 1 juta. Toh, sejumlah pakar meyakini bahwa kasus akan segera melandai dan AS akan segera berhasil melewati puncak kasus.

Mengingat luasnya Amerika Serikat dan populasi vaksinasi dengan non-vaksinasi cukup beragam, ahli penyakit menular AS dr. Anthony Fauci yang juga Kepala Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular memperkirakan bahwa gelombang Omicron akan melandai pada akhir Januari. Meski cepat melonjak, namun juga cepat melandai.

Baca juga :  Penemu Vaksin AstraZeneca Sebut Pandemi Berikutnya Bisa Lebih Buruk - AEOmedia

“Omicron tentu memuncak cukup cepat di Afrika Selatan. Itu naik hampir secara vertikal lalu berbalik dengan sangat cepat,” kata Fauci kepada CNBC.

CNBC sendiri melaporkan pemerintah Afrika Selatan mengklaim telah melewati puncak gelombang keempat di tingkat nasional. Setelah naik pesat, Afsel mencatat penurunan signifikan dalam kasus yang tercatat.

The Washington Post menyatakan bahwa data menunjukkan London telah melewati yang terburuk dari varian Omicron yang sangat menular. Kota tersebut mulai bergerak ke puncak yang lebih rendah.

Kepala eksekutif Penyedia NHS Chris Hopson mengatakan kepada ITV Good Morning Britain (via The Hill), London tampaknya telah melewati badai untuk saat ini. Menurut NBC Chicago, Komisaris Departemen Kesehatan Masyarakat Chicago dr. Allison Arwady mengatakan mereka belum tahu kapan Omicron akan mencapai puncaknya.
Arwady mengatakan apa yang terjadi di New York, Eropa, dan Inggris adalah prediktor terbaik lintasan Covid-19 di Chicago.

Baca juga :  Wamenkes Instruksikan Daerah Darurat Covid Siapkan Obat-obatan dan Nak - AEOmedia

Meski begitu, masyarakat diminta waspada. Sebab beberapa ilmuwan dan pakar menebak apa yang bisa dibawa oleh varian Omicron kepada orang Amerika dalam beberapa hari mendatang. Stephen Goldstein dari Eccles Institute of Human Genetics Universitas Utah mengatakan bahwa jumlah kasus akan melonjak dalam beberapa minggu mendatang.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Ahli AS: Gelombang Varian Omicron Cepat Meroket, tapi Cepat Landai – AEOmedia yang dipublish pada 8 January 2022 di website Berita Portal Online Terkini - AEOmedia.com

Leave a Comment