AS Darurat Varian Omicron, Rawat Inap Tembus 123 Ribu Orang Sehari

AS Darurat Varian Omicron, Rawat Inap Tembus 123 Ribu Orang Sehari – AEOmedia

AEOmedia.com: AS Darurat Varian Omicron, Rawat Inap Tembus 123 Ribu Orang Sehari, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang AS Darurat Varian Omicron, Rawat Inap Tembus 123 Ribu Orang Sehari, Kami merangkum portal dari mancanegara ini dari beraneka ragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul AS Darurat Varian Omicron, Rawat Inap Tembus 123 Ribu Orang Sehari.

– Jumlah pasien rawat inap Covid-19 di Amerika Serikat nyaris menembus level tertinggi mengalahkan rekor tahun lalu di tengah meluasnya varian Omicron. Pasien rawat inap Covid-19 mencapai hampir 123 ribu orang dan siap untuk memecahkan rekor lebih dari 132 ribu orang tahun lalu.

Baca juga :  Angka Covid-19 Harian Tambah 850 Orang, DKI Terbanyak, Jabar Naik - AEOmedia

Sementara dalam angka kematian, setiap hari di 1.400 jiwa meninggal masih di bawah angka rekor tahun lalu menurut penghitungan Reuters.Pasien rawat inap terus meningkat sejak akhir Desember ketika Omicron dengan cepat menggeser Delta sebagai jenis virus Korona yang dominan di Amerika Serikat.

Meski dianggap tidak terlalu parah, pejabat kesehatan tetap memperingatkan bahwa banyaknya infeksi yang disebabkan oleh Omicron dapat membebani sistem kesehatan rumah sakit.

“Saya tidak percaya belakangan puncaknya terjadi di Amerika Serikat,” kata Direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Rochelle Walensky kepada NBC News.

Amerika Serikat melaporkan 662 ribu kasus Covid pada Kamis (6/1), menjadi kasus harian tertinggi keempat di AS yang pernah tercatat dan hanya 3 hari setelah rekor hampir 1 juta kasus dilaporkan, menurut penghitungan Reuters. Rata-rata tujuh hari untuk kasus baru mencatat rekor untuk hari ke-10 berturut-turut pada 597.000 infeksi baru.

Baca juga :  Studi Terbaru Antibodi AstraZeneca Cegah Covid-19 & Netralkan Omicron - AEOmedia

Delaware, Illinois, Maryland, Pennsylvania, Ohio, Vermont dan Washington, D.C., semuanya melaporkan tingkat rekor pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit dalam beberapa hari terakhir, menurut analisis Reuters.

AS dan pejabat lainnya mengatakan sekolah dapat dibuka dengan aman, terutama di tengah vaksin dan booster yang tersedia secara luas. CDC mengeluarkan pedoman baru untuk sekolah tentang kebijakan isolasi.

Para pejabat terus menekan vaksinasi sebagai perlindungan terbaik terhadap Covid-19. Badan Pengawas Obat dan Makanan AS memperpendek interval antara seri utama vaksin Covid-19 Moderna (MRNA.O) dan dosis booster sebulan untuk orang berusia 18 tahun ke atas menjadi setidaknya lima bulan.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul AS Darurat Varian Omicron, Rawat Inap Tembus 123 Ribu Orang Sehari – AEOmedia yang dipublish pada 8 January 2022 di website Berita Portal Online Terkini - AEOmedia.com

Leave a Comment