Jawapos TV

Toyota Siapkan Fortuner dengan Mesin 2.8 Liter dalam Tiga Varian – AEOmedia

AEOmedia.com | Otomotif : Toyota Siapkan Fortuner dengan Mesin 2.8 Liter dalam Tiga Varian, beraneka macam informasi trends otomotif memang tidak akan pernah ada habisnya jika di bahas, Baca Ya: Toyota Siapkan Fortuner dengan Mesin 2.8 Liter dalam Tiga Varian.

– Kabar “liar” yang beredar di media sosial terkait kemunculan produk Toyota terbaru bermunculan. Dikabarkan kalau PT Toyota Astra Motor (TAM) tak lama lagi akan luncurkan varian baru yaitu New Fortuner yang memiliki dapur pacu 2.8 liter dengan sistem penggerak roda 4×2 dan 4×4.

Bahkan informasi yang beredar di dunia maya disebutkan kalau Toyota akan memberikan tiga pilihan tipe varian baru. Diantaranya Fortuner 2.8 GR Sport AT 4×2, 2.8 VRZ AT 4×2, dan 2.8 GR Sport AT 4×4.

Baca juga :  Dirilis Bareng New Land Cruiser, Ini Spesifikasi Toyota Fortuner Baru - AEOmedia

Memang ketiganya mempunyai kapasitas mesin yang sama, dimana menggunakan mesin diesel 2.8 liter yang mapu menghasilkan tenaga 201 hp pada putaran mesin 3.400 rpm dengan torsi 500 Nm pada 1.600 rpm – 2.800 rpm.

Namun urusan dimensi pada versi terbaru tak mengalami perubahan, sama dengan versi sebelumnya. Akan tetapi dari tampilan eksterior maupun interior mengalami sedikit penyegaran dan fitur sebagai penunjang kenyamanan dan keamanan berkendara mengalami peningkatan.

Sementara pada fitur yang diberikan pada varian terbaru adalah Power Seat Adjuster, Wireless Charger, Adaptable Auto A/C with dual Zone terbaru, Drive Mode (Eco-Normal-Power), Electro-Chromic Rearview Mirror, serta Surround Monitor.

Tak ketinggalan juga ada kick sensor with power backdoor, Rear Seat Entertainment with Illumination, 7 SRS airbag, dan beberapa lainnya.

Baca juga :  Bos Lama Mundur karena Aksi Koboi, Restock.id Ganti CEO - AEOmedia

Menyinggung alasan terkait rencana Toyota akan mengeluarkan varian terbaru disinyalir untuk memberikan ragam pilihan dengan rentang besaran kapasitas mesin yang lebih lengkap. Seperti yang ada di pasar global, dan tanpa beban pajak. Khususnya Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM).

Melihat hal ini sangat relevan bila dikaitkan dengan terbitnya aturan perpajakan (PPnBM) berdasar beswaran emisi atau CO2 Tax. Karena dengan aturan baru itu untuk beberapa segmen kendaraan yang mungkin dulu terbebani pajak besar menjadi lebih kompetitif.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Toyota Siapkan Fortuner dengan Mesin 2.8 Liter dalam Tiga Varian – AEOmedia yang dipublish pada 8 January 2022 di website Berita Portal Online Terkini - AEOmedia.com

Leave a Comment