Ranking Terbaru Petarung Terdahsyat Dunia: Superstar Meksiko di Puncak

Ranking Terbaru Petarung Terdahsyat Dunia: Superstar Meksiko di Puncak – AEOmedia

AEOmedia.com: Ranking Terbaru Petarung Terdahsyat Dunia: Superstar Meksiko di Puncak, berbagai informasi olahraga memang tidak akan pernah ada habisnya jika di bahas, dan uniknya lagi selalu ada hal baru di dalam dunia olahraga, maka dari itu AEOmedia.com Akan membahas yang sedang unik di perbincangkan yaitu Ranking Terbaru Petarung Terdahsyat Dunia: Superstar Meksiko di Puncak.

Superstar tinju Meksiko Saul Canelo Alvarez tetap menempati ranking pertama dalam daftar petinju terdahsyat dunia saat ini (pound-for-pound) versi ESPN.

Alvarez saat ini adalah juara dunia sejati kelas menengah super. Alvarez mencatat rekor 56 menang, 1 kalah, dan 2 imbang. Sebanyak 38 duel, Alvarez selesaikan dengan kemenangan KO.

Baca juga :  Turunkan Bobot hingga 14 Kg, Eks Juara Dunia Punya Senjata Berbahaya - AEOmedia

Pertarungan terakhir Alvarez terjadi pada 6 November 2021. Saat itu, dia mengalahkan Caleb Plant lewat kemenangan KO pada ronde ke-11. Kemenangan tersebut membuat Alvarez merebut sabuk juara dunia kelas menengah super IBF.

Posisi kedua di bawah Alvarez, ditempati oleh juara dunia kelas welter Terence Crawford. Crawford jelas merupakan salah seorang petarung terdahsyat saat ini. Dia mencatat rekor sempurna 38-0 dengan 29 kemenangan KO.

Sang monster asal Jepang Naoya Inoue berada di posisi ketiga. Juara dunia sejati kelas bantam tersebut juga mencatat rekor sempurna dengan 21 menang dan 0 kalah. Inoue memungkasi pertarungan dengan 18 kali kemenangan KO.

Pertarungan terakhir Inoue sejauh ini terjadi pada 14 Desember lalu. Ketika itu, dia memukul KO Aran Diapen pada ronde kedelapan.

Baca juga :  Hajar Brutal ke Ulu Hati, Lawan KO, Sang Monster Tetap Juara Dunia - AEOmedia

Salah satu catatan penting dalam pemeringkatan petinju terbaik dunia versi ESPN adalah naiknya mantan juara dunia kelas ringan Vasiliy Lomachenko. Sebelumnya, Lomachenko berada di ranking kesembilan. Namun, dia naik ke posisi kedelapan.

Pertarungan terakhir Lomachenko terjadi pada 11 Desember. Saat itu, dia mengalahkan Richard Commey lewat kemenangan angka mutlak dalam 12 ronde. Inilah salah satu faktor yang membuat Lomachenko tidak mengalami peningkatan peringkat yang signifikan.

“Tetapi Lomachenko bertarung dengan luar biasa. Dia terus menunjukkan dominasi di level 10 besar kelas ringan dunia,” ucap mantan juara dunia Timothy Bradley Jr yang saat ini menjadi analis tinju ESPN. Menurut Bradley posisi delapan bagi Lomachenko adalah peringkat yang sangat baik.

Baca juga :  Terence Crawford Pertahankan Gelar Juara WBO Setelah Menang TKO - AEOmedia



Kesimpulan
Dari sedikit keterangan di atas semoga memberikan tambahan pengetahuan seputar dunia olahraga dari seluruh dunia. Semoga artikel yang membahas Ranking Terbaru Petarung Terdahsyat Dunia: Superstar Meksiko di Puncak Ini menjadikan anda pasti tertarik

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin.
Repost for: AEOmedia.com

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Ranking Terbaru Petarung Terdahsyat Dunia: Superstar Meksiko di Puncak – AEOmedia yang dipublish pada 8 January 2022 di website Berita Portal Online Terkini - AEOmedia.com

Leave a Comment