RSPAD Gatot Soebroto Terima 10 Ribu Alat Tes Antigen dari NeoMed

RSPAD Gatot Soebroto Terima 10 Ribu Alat Tes Antigen dari NeoMed – AEOmedia

AEOmedia.com: RSPAD Gatot Soebroto Terima 10 Ribu Alat Tes Antigen dari NeoMed, berbagai berita terbaru sehat bersama memang tidak akan pernah ada habisnya jika di bahas, dan uniknya lagi selalu ada hal baru di dalam dunia olahraga, maka dari itu AEOmedia.com Akan membahas yang sedang unik di perbincangkan yaitu RSPAD Gatot Soebroto Terima 10 Ribu Alat Tes Antigen dari NeoMed.

– Setelah Pusat Kesehatan TNI AD (PUSKESAD), kini giliran RSPAD Gatot Subroto mendapat bantuan alat tes rapid antigen Covid-19 dari PT Neo Sarana Medika (NeoMed). Sebanyak10 ribu alat tes rapid antigen Covid-19 diserahkan NeoMed dalam upayanya membantu menghadapi pandemi Covid-19.

Baca juga :  Pengusaha Akan Pusing Jika PPKM Darurat Tidak Selesai di Bulan Agustus - AEOmedia

Bantuan secara simbolis diserahkan langsung Direktur Utama NeoMed Vicky Wirontono Susenio kepada Kepala Rumah Sakit RSPAD Gatot Soebroto Letjen TNI dr.A.Budi Sulistya, Sp.THT-KL., M.A.R.S. ’’Ini sangat bermanfaat sekali, kami sangat berterima kasih atas atensi dedikasi dan donasi alat test antigen ini dan ini produk Indonesia,” ujar Letjen TNI dr Budi Sulistya di RSPAD Gatot Soebroto, Rabu,(5/1).

Menurutnya, saat ini RSPAD masih memiliki stok 20 ribu alat tes antigen, namun kebutuhan akan alat tes antigen ini akan tetap meningkat harus memisahkan kasus negatif dan positif Covid-19. ’’Nantinya alat tes antigen ini akan digunakan untuk secara gratis untuk skrining tenaga kesehatan dan juga untuk para penunggu pasen,” tambahnya.

Baca juga :  Singapura Ungkap 550 Kasus Mutasi Covid-19 India, 8 Kali Lebih Menular - AEOmedia

Vicky Wirontono Susenio menjelaskan, pihaknya sudah memberikan sumbangan alat test antigen sejak awal pandemi Covid-19 di 2020 ke Provinsi Jawa Timur dan juga ke BNPB. ’’Dari awal Covid, NeoMed pernah memberikan bantuan ke ke Jawa Timur lewat Gubernur Khofifah dan juga BNPB,” jelasnya.

Selama dua bulan terakhir, NeoMed juga telah menyalurkan bantuan alat tes antigen dan peralatan medis lainnya senilai Rp20 miliar ke berbagai daerah di Indonesia. Lalu, apakah alat tes antigen yang disumbangkan ini juga bisa mendeteksi Covid-19 varian Omicron?

’’Kita telah lakukan uji klinis di Tiongkok maupun beberapa tempat di Asia Tenggara, kita sudah kirimkan sampel-sampel dan itu bisa mendeteksi Omicron. Hanya kita masih akan melakukan lagi uji klinis lagi dengan sampel yang lebih banyak,” jelasnya. (*)

Baca juga :  Ahli AS Catat 8 Bukti Lab Wuhan Bocor jadi Penyebab Pandemi Covid-19 - AEOmedia

Kesimpulan
Dari sedikit liputan di atas semoga memberikan tambahan pengetahuan seputar dunia sehat itu mudah dari seluruh dunia. Semoga artikel yang membahas RSPAD Gatot Soebroto Terima 10 Ribu Alat Tes Antigen dari NeoMed Ini menjadikan anda tambah tertarik

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin.
Repost for: AEOmedia.com

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul RSPAD Gatot Soebroto Terima 10 Ribu Alat Tes Antigen dari NeoMed – AEOmedia yang dipublish pada 8 January 2022 di website Berita Portal Online Terkini - AEOmedia.com

Leave a Comment