Persib Berharap Banyak kepada Mantan Bintang Persebaya

Persib Berharap Banyak kepada Mantan Bintang Persebaya – AEOmedia

AEOmedia.com | Liga Indonesia : Persib Berharap Banyak kepada Mantan Bintang Persebaya , Dunia olahraga memang tidak akan pernah ada habisnya jika di bahas, dan uniknya lagi selalu ada hal baru di dalam dunia kabar bola di indonesia, Cek Langsung: Persib Berharap Banyak kepada Mantan Bintang Persebaya .

Persib Bandung memiliki masalah pada produktivitas gol. Dalam 17 pertandingan yang sudah dilalui di seri pertama sampai ketiga BRI Liga 1, tim berjuluk Maung Bandung tersebut hanya bisa menciptakan 25 gol.

Produktivitas gol tersebut masih kalah oleh dua tim yang secara peringkat klasemen berada di bawah Persib. Yaitu, Persikabo 1973 (26 gol) dan Persebaya Surabaya (32 gol).

Karena itu, Maung Bandung melakukan bongkar pasang barisan depan. Persib melepas duet Geoffrey Castillon-Wander Luiz, lalu mendatangkan David da Silva-Bruno Castanhede.

Dalam masa persiapan, pelatih Persib Robert Rene Alberts merasa puas dengan performa Da Silva dan Bruno. Karena itu, keduanya akan menjadi andalan saat Maung Bandung berhadapan dengan Persita Tangerang.

Baca juga :  Sebanyak 24 Klub Liga 2 Harus Bersiap Gigit Jari - AEOmedia

Pertandingan itu digelar malam ini di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, pukul 21.30 Wita atau 20.30 WIB.

Robert percaya dengan kualitas yang dimiliki Da Silva. Dia merupakan striker berpengalaman di Liga Indonesia. Kualitasnya sudah tidak diragukan lagi. Saat bermain untuk Persebaya Surabaya pada musim 2018, stiker asal Brasil itu mengemas 20 gol.

Lalu, Da Silva mempersembahkan 14 gol untuk tim yang sama pada musim 2019. Pada musim 2020, Da Silva mencetak satu gol untuk Persebaya dalam dua pertandingan.

”Sementara itu, Bruno adalah penyerang tajam di Liga Vietnam. Tentu saya sangat senang ketika dua striker itu bisa bergabung ke Persib. Apalagi, di second line ada Marc Klok dan Mohammed Rashid. Kami sangat antusias untuk mencetak lebih banyak gol pada putaran kedua Liga 1,” ucap pelatih berkebangsaan Belanda tersebut.

Robert senang skuad Maung Bandung mulai lengkap. Sebelumnya, lini tengah Persib kehilangan Rashid dalam empat pertandingan. Pemain bernomor punggung 74 itu meninggalkan klub untuk memperkuat tim nasional Palestina dalam ajang FIFA Arab Cup 2021.

Baca juga :  Geber Latihan, Pemain Persebaya Dilarang Pulang Kampung - AEOmedia

”Pada turnamen itu, Rashid mencetak gol fantastis untuk negaranya. Saya senang dengan kualitas yang dia punya. Besok (hari ini, Red) kami akan bermain dengan kekuatan penuh,” tegas pelatih yang pernah menukangi PSM Makassar tersebut.

Rashid sangat antusias untuk kembali mengawal lini tengah Maung Bandung. Dia kali terakhir membela Persib dalam pertandingan melawan Persiraja Banda Aceh pada 24 November 2021. Saat itu, Maung Bandung sukses mengalahkan Laskar Rencong –julukan Persiraja– dengan skor telak 4-0.

Setelah Rashid pergi, kekuatan Persib berkurang. Dalam empat pertandingan setelah melawan Persiraja, Maung Bandung kalah 0-1 oleh Arema FC dan 0-3 saat melawan Green Force –julukan Persebaya.

Persib baru kembali merasakan kemenangan saat berhadapan dengan Madura United (1-0) dan Persik Kediri (1-0). ’’Saat ini tidak ada target lain selain memenangi pertandingan demi pertandingan,” tegas gelandang 26 tahun tersebut.

Baca juga :  Empat Pemain Asing Merumput, Persebaya Hancurkan Persikabo 1973 - AEOmedia

Pelatih Persita Widodo C. Putro menilai Persib sebagai lawan yang tangguh. Perombakan di sektor ujung tombak diyakini membuat kekuatan tim juara Liga Super Indonesia 2014 itu bertambah kuat. Namun, Widodo percaya para pemainnya bisa mengantisipasi setiap serangan Maung Bandung.

”Di lini belakang, kami memercayakan penuh kepada para pemain lokal. Awalnya, kami ingin mendatangkan center back asing. Namun, kami terkendala waktu,” ungkap mantan pelatih Bali United tersebut.

Widodo berharap kelemahan di sektor pertahanan teratasi dengan bergabungnya defender gaek Dedy Gusmawan. Sampai pekan ke-17, Pendekar Cisadane –julukan Persita– sudah kebobolan 27 gol dan baru mencetak 20 gol.

”Dalam pertandingan melawan Persib, saya berharap semua pemain yang diturunkan dapat bekerja dengan maksimal,” tutur Widodo.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Persib Berharap Banyak kepada Mantan Bintang Persebaya – AEOmedia yang dipublish pada 8 January 2022 di website Berita Portal Online Terkini - AEOmedia.com

Leave a Comment